Coaching clinic Program Guru Penggerak oleh P4TK Matematika Yogyakarta di Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Coaching clinic Program Guru Penggerak oleh P4TK Matematika Yogyakarta di Sijunjung.

Senin, Februari 14, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim Coaching Clinic P4TK Matematika Yogyakarta laksanakan sosialisasi bagi 66 guru SD Kabupaten Sijunjung, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaro, Senin (14/2).


Ketua Tim Sosialisasi Program Guru Penggerak Kabupaten Sijunjung, Hasnul Mujadid, M.Pd mengatakan, Coaching clinic ini bertujuan membantu para guru untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka memperbaiki  kualitas pembelajaran.


Dikatakan Hasnul Mujadid, kegiatan Coaching calon guru penggerak angkatan VI hari ini diikuti 66 guru SD secara tatap muka dan sekitar 200 orang lainnya secara on line Via aplikasi Zoom.


Selanjutnya dikatakannya, selain memperbaiki kualitas pembelajaran, program guru penggerak juga untuk memenuhi kebutuhan Kepala Sekolah yang kondisi saat ini banyak yang kosong.


Sesuai dengan Permendikbudristek nomor 40  Tahun 2021 yang mengisyaratkan bahwa calon Kepala Sekolah tersebut berasal dari guru penggerak.


Tim P4TK Matematika Yogyakarta yang melakukan Coaching clinic di Kabupaten Sijunjung itu  dipimpin oleh  Andi Wibawa, ST  dan dibantu oleh lulusan guru Penggerak angkatan satu asal Sumatera Barat.


Dijelaskan Hasnul, Coaching clinic untuk hari  Selasa(15/2/2022) besok juga diikuti  guru SMA, SMK dan SLB dalam lingkungan Kabupaten Sijunjung di SMAN 1 Sijunjung, sedangkan siangnya untuk guru Paud, TK dan SMP di Aula Dinas Pendidikan.


Menurut keterangan Hasnul, dari data yang ada,  sekarang Kapaten Sijunjung  kekurangan Kepala SMP  sebanyak 6 orang dan kekurangan Kepala SD sekitar 35 orang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS