Adinda Khairunnisa Murid SDN 14 Padang Laweh juara II lari Wisatathon SD Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Adinda Khairunnisa Murid SDN 14 Padang Laweh juara II lari Wisatathon SD Sijunjung.

Selasa, Februari 15, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Adinda Khairunnisa, anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan suami isteri  Wardi dan Ernawati murid SDN 14 Padang Laweh Kecamatan Koto VII berhasil meraih juara II putri tingkat SD pada Wisatathon di Muaro, Selasa (15/2).


Alhamdulillah wa syukurillah, ungkap Adinda usai menerima hadiah dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa di depan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung.


"Adinda yang kini masih duduk di kelas IV SDN 14 Padang Laweh,  dalam seleksi lari antar kelas yang dilaksanakan sebelum berangkat ke Muaro ini,  memang  juara pertama antar kelas di sekolah,"  ungkap Budi Abtiva Putra, S.Pd didampingi Kepala sekolahnya Mardiawati.M.S.Pd.


Menurut Mardiawati didampingi guru-gurunya di Muaro,  "kami jadi bangga dan bahagia putri Nagari Padang Laweh berhasil jadi juara II putri tingkat SD Wisatathon perdana Kabupaten Sijunjung   ini."


Kami merasa haru dan bahagia melihat Adinda peserta kedua  memasuki garis finish dengan staminanya yang masih terjaga.



 " Tadi dipersimpangan jalan,  lama Adinda termangu,  karena ragu mau  ikuti arah yang mana begitu,   mungkin kalau tidak terbuang waktu tadi, bisa saja dia jadi juara pertama putri," ungkap beberapa orang gurunya.


Menurut Mardiawati, usai seleksi antar kelas, beberapa orang yang akan ikut Wisatathon dilatih dan dibina mental dan fisiknya oleh guru olahraga dan semua guru memberikan motivasi dan suport yang luar biasa buat  mereka.


"Kami bangga dengan prestasimu Adinda," ungkap Mardiawati sembari mengusap kepala Adinda.


Kepala SDN 14 Padang Laweh,  Mardiawati putri asli Padang Laweh ini, menuturkan  Adinda Khairunnisa  ini adalah anak Wardi atau Iwan pekerja sebagai tukang cuci mobil di Surya servis Simpang Adinegoro Gambok.



Mardiawati menyarankan,  semoga kegiatan Wisatathon ini tetap diadakan setiap tahun tepatnya dalam HJK tahun berikutnya,  karena berguna sekali bagi kita semua untuk melihat  kesungguhan anak dan dapat  menyalurkan bakat anak anak



"Justeru haru luar biasa senangnya hati kami,  melihat Adinda masuk finis,  sehingga guru menangis ketika adinda tiba di garis finish langsung memeluk para guru berpelukan karena bahagianya," ungkap Mardiawati.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS