Ustadz H. Hendri Susanto, Lc: Empat keistimewaan mukmin yang khusuk dalam shalatnya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz H. Hendri Susanto, Lc: Empat keistimewaan mukmin yang khusuk dalam shalatnya

Minggu, Januari 23, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Edisi ke 17 Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Jorong Kayu Gadih, Nagari Tanjung Gadang, Ahad (23/1).


Kegiatan GSB Kecamatan yang diikuti jemaah dari berbagai Nagari di Tanjung Gadang pada Edisi ke 17 ini juga dihadiri tokoh masyarakat Jorong Kayu Gadih, Aprisal, S.Pt., ASN staf Dinas Pangan Propinsi Sumatera Barat dengan pencerahan tausiah subuh  Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung Ustadz H.Hendri Susanto,Lc.


Aprisal, S.Pt. selaku putra asli Jorong Kayu Gadih, menyampaikan tentang Subuh Berkah  Program Gubernur Sumbar yang semua ASN dan Pegawainya di lingkungan Pemprov Sumbar mengikutinya 1 x dalam satu bulan.


Berkaitan dengan itu, Aprisal berharap, kiranya GSB Kecamatan Tanjung yang hadi6 ini memasuki edisi ke 17  binaan Ustadz Hendri Susanto ini terus lanjutan.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan ini, semoga dengan berkah pelaksanaan shalat subuh berjemaah  ini, Negari, Kecamatan dan daerah Lansek menjadi lebih berkah dan terhindar dari bencana dan malapetaka lainnya," ungkap Aprisal Alumni STIPER Muaro Sijunjung itu.


Lebih lanjut, Aprisal mengajak masyarakatnya jangan sampai lalai dan malas mengembangkan usaha sektor pertanian dan peternakan, sebab saat ini Pemda Sumatera Barat mengalokasikan Anggaran 10 %  untuk sektor pertanian tersebut.


 

Hendri Susanto, Lc yang akrab disapa UHS itu dalam  ceramahnya menguraikan beberapa hal  tentang  keistimewaan mukmin yang khusyu dalam shalatnya.


Pertama Allah jauhkan dari sifat keluh kesah dan kikir berdasarkan dalil naqlinya (QS Alma'arij ayat 19-23) kedua dijadikan mereka  pribadi yang beruntung sebagai mana ditegaskan Firman Allah Swt dalam (QS Almukminun ayat 1 - 2).



Ketiga diampuni dosa-dosa kecil selama tidak berbuat dosa dosa besar (Hadits Shahih Muslim) keempat, terhindar dari perbuatan keji dan mungkar (Al'ankabut ayat 45).



Seperti biasanya UHS selaku pembina GSB Kecamatan  Tanjung Gadang, diakhir tausiahnya  memberikan beberapa doorprize berhadiah masing-masing  uang Rp.50.000 kepada sekitar 9 orang  anak anak yang berhasil menjawab pertanyaan dan tampil kedepan. 


Bahkan yang sangat menarik dalam edisi 17 GSB Tanjung Gadang  diantara anak anak  yang mendapat hadiah tersebut datang dari nagari nagari  tetangga dalam  kecamatan tersebut.


Seorang tokoh muda Tanjung Gadang yang  aktif dalam GSB tersebut, Pitran Nasri kepada media mengatakan, melalui kegiatan GSB ini telah kelihatan tumbuh nilai nilai Akhlak yang baik dikalangan anak anak dan generasi muda, mudah mudahan generasi muda masa depan cerdas fikirannya, kuat imannya, mulia akhlaknya taat Islamnya.


Dikatakannya, dengan seriusnya kita menyerahkan diri kepada Yang Maha Kuasa, semoga diturunkan Rahmat dan hidayahNya pada Nagari dan daerah kita ini. Melalui Berkah GSB ini, agar terhindar daerah kita dari malapetaka, bencana lainnya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS