Da'i Kondang Sijunjung Iptu H. Syafril S.Pd Berikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Islam Batu Bajanjang Kabupaten Solok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Da'i Kondang Sijunjung Iptu H. Syafril S.Pd Berikan Ceramah Agama di Masjid Nurul Islam Batu Bajanjang Kabupaten Solok.

Minggu, Januari 23, 2022


Solok(SUMBAR).GP- Ratusan jemaah memadati Masjid Nurul Islam, Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, mengikuti tausiyah Agama Islam yang disampaikan Da'i Kondang Kabupaten Sijunjung, Ustadz Syafril, S.Pd., Sabtu, (22/1) dimulai pukul 20.00 wib.


Kehadiran Ustadz Syafril, S.Pd yang juga Kasat Binmas Polres Sijunjung berpangkat Iptu itu,  memenuhi undangan Pengurus Masjid Nurul Islam  untuk memberikan Ceramah Agama pada kegiatan Wirid  Bulanan Masyarakat Nagari Batu Bajanjang.


Kegiatan tersebut dihadiri Wali Nagari Batu Bajanjang di wakili Pengurus Masjid H Ismail Malin Putih, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Nagari Batu Bajanjang dan juga anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), anggota wirid Pengajian Yasinan serta remaja masjid Nurul Islam nagari tersebut.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh remaja Masjid oleh Asmar Rasyid, dilanjutkan dengan kata sambutan Pengurus Masjid oleh H Ismail Malin Putih dan Ceramah Agama oleh Ustadz Syafril berjudul "Mempersiapkan diri sebelum datangnya kematian" 


Diselingi dengan lagu "Raja raja mati, orang awam mati, orang kaya mati orang miskin juga mati, orang dewasa mati anak anakpun mati" dengan irama qasidahnya membuat para jemaah bersemangat dan serius mengikuti uraian ceramahnya Ustadz Syafril pelatih Bintang Qasidah MTQ Kabupaten Sijunjung itu.


Dijelaskan Syafril, setiap manusia pasti akan menghadapi kematian, apabila datang ajal, tidak bisa dimundurkan dan tidak bisa  djmajukan sesaatpun.


"Makanya orang yang cerdas itu kata Nabi Muhammad, Saw adalah orang yang banyak mengingat kematian dan  banyak pula persiapannya dalam menghadapi kematian itu," terang Syafril dengan mengutip beberapa ayat Alquran dan Hadits Rasulullah. 


Kepada masyarakat setempat, Buya Syafril juga mengajak  untuk  selalu menjaga Kamtibmas, amankan diri, amankan keluarga dan masyarakat lingkungannya, hati hati dalam menggunakan media sosial  (Medsos)  jangan mudah termakan isu isu dan jangan pula suka menyebarkan berita berita Hoaks.


"Bagi yang belum mengikuti vaksin supaya dapat  mengikuti vaksinasi pada titik titik tempat yang telah ditetapkan pemerintah setempat, dalam rangka menciptakan Her Imunity," lanjut Buya Syafril yang tiada hari tanpa bicara vaksinasi di Polres Sijunjung ini.


"Alhamdulillah selama kegiatann ceramah agama di Masjid Nurul Islam Batu Bajanjang itu berjalan dengan aman tertib dan lancar," ungkap Syafril mengutarakan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS