Penasehat Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Gadang Ny.Zola Emil Evan: Waspadai pergaulan anak anak, jangan terjerumus kedalam pergaulan bebas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Penasehat Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Gadang Ny.Zola Emil Evan: Waspadai pergaulan anak anak, jangan terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Jumat, Januari 21, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Ny.Zola Emil Evan selaku  Penasehat Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Gadang mengingatkan,  di era digital saat ini, sebagai Bundo Kandung hendaknya  kita selalu mengingatkan kepada anak cucu dan kemanakan tentang tata keramah yang berlaku di Ranah Minangkabau. 


"Dalam Minangkabau ini terkenal dengan "kato nan ampek" kata yang empat dalam bahasa Indonesia yaitu ada "Kato mandaki,  Kato manurun, Kato mandata dan Kato malereng" ujar Ny.Zola Emil Evan dalam pertemuan bulanan Bundo Kandung di Nagari Langki, Kamis (19/1).


Dikatakannya, kalau kita lihat saat ini  banyak anak anak mudo (generasi muda) yang  mangecek ( berbicara) dengan orang tuo (dewasa) sepertinya sesama besar saja dengan mereka.



Pada dalam Minangkabau itu kita diajarkan dengan empat cara bicara yang dikenal dengan  "kato nan Ampek" yang mengatur tata cara bagaimana sikap berbicara dengan orang yang lebih tua, dengan orang yang lebih kecil, dengan kawan sebaya serta dengan ipar, bisan dan sumando.


Pada kesempatan tersebut, juga diingatkan Ny.Zola Emil  Bundo Paud Kecamatan, agar semua ibu ibu atau orang tua memperhatikan pergaulan para anak remaja baik putera maupun yang puterinya. Kita jangan puas, melihat anaknya berteman sesama jenisnya saja. 


"Maraknya pergaulan bebas sesama jenis atau yang disebut  dengan LGBT dewasa ini, harus menjadi perhatian serius, agar anak  kita terhindar dari perbuatan tercela itu. Selain itu juga kita waspadai bersama, jangan sampai anak anak kita terjerumus dan kecanduan Narkoba," ungkap Penasehat Bundo Kanduang  yang juga anggota Polwan itu.


 

Lebih lanjut, Zola Emil mengapresiasi,  kegiatan Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Gadang yang pertemuannya setiap bulan ini, diharapkan setiap bulannya ada perkembangan, perlu ada  ide ide kreasi baru pengisi acara yang menarik perhatian anggota dari setiap nagari yang menjadi tuan rumah, disamping program utamanya Pengurus Bundo Kanduang Kecamatan.


"Alhamdulillah Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Gadang sudah kompak, semoga kedepan melalui kebersamaan bisa lebih baik lagi, organisasi ini juga merupakan salah satu wadah untuk tempat kita bisa bersilaturrahmi antar nagari," ungkap Zola pada media ini.


Ketua Bundo Kandung Kecamatan Tanjung Gadang, Harmaliyuscan didampingi Nyonya Wali Nagari Langki mengatakan pertemuan setiap bulan ini bertujuan memupuk rasa  silaturahmi dan menambah ilmu dan keterampilan tentang fungsi Bundo Kanduang dalam nagari.


"Kami juga bangga punya Penesehat Kecamatan  Ny.Zola Emil Evan seorang anggota Polwan dengan penuh semangat dan memberikan pencerahan yang sangat berguna bagi kami," ungkap Harmaliyuscan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS