Panitia HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Kabupaten Sijunjung resmi di bubarkan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Panitia HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Kabupaten Sijunjung resmi di bubarkan.

Rabu, Januari 19, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Kabupaten Sijunjung  tahun 2021 resmi di bubarkan, setelah panitia melakukan rapat penyampaian laporan dan  pertanggungjawaban panitia di gedung PGRI Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/1). 


Kegiatan di hadiri oleh Pengurus Daerah PGRI Kabupaten Ssijunjung, Ketua Cabang di masing masing Kecamatan dan segenap panitia pelaksana, rapat di pimpin Ishak S.Pd  Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, 


Kegiatan di awali dengan pengarahan Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung, Saiful Husen, S.Pd, menyampaikan keinginannya menjadikan PGRI orgaisasi besar dan disegani. Maka masing  masing perlu kita evaluasi sehingga bisa membuat program yang baik kedepan. 


Kepengurusan PGRI ini juga perlu dibenahi, karena ada pengurus yang tidak aktif baik karena sudah meninggal dunia atau karena tidak ada waktu.


 “Untuk apa terpampang namanya  sedangkan dia  tidak ada kontribusi untuk organisasi, perlu regenerasi kepengurusan PGRI ” tegas Saiful Husen. 


Di samping menyampaikan pengarahan Saiful Husen juga mengapresasi kerja keras panitia HUT PGRI beberapa bulan berlalu.


“Saya mengapresiasi kerja segenap panitia sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.


Menurut  Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung dengan  kerja keras panitia, semua  kegiatan ini berjalan sukses dan mendapat sambutan dari segenap guru dan dunia pendidikan di Kabupaten Sijunjung," lanjut  Saiful Husen mantan UPTD Pendidikan Kecamatan Lubuk Tarok itu. 


Dikatakannya, tidak kurang dari 3708 orang anggota PGRI Kabupaten Sijunjung yang terdata di PGRI Pusat yang  tersebar di 8 Kecamatan saat ini.


 “Dengan jumlah yang besar ini sejatinya organisasi guru ini bisa menjadi kuat,  apalagi jika iuran anggota bisa terkumpul di masing masing cabang,"  ujar Saiful Husen. 


Pada kesempatan tersebut Ketua PGRI Kabupaten Sijunjung Syaiful Husin  menyerahkan medali kepada perwakilan utusan Kabupaten Sijunjung yang memperoleh juara dua cabang lomba bola voli putri di Padang Panjang. 


Ketua panitia Husnal Petra,S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 tahun 2021 telah di laksanakannya dengan semaksimal mungkin dan sebaik baiknya. Tetapi masih ada yang belum maksimal karena keterbatasan dana dan kondisi negara yang masih dalam wabah pandemi Covid 19, " terang Husnal 


"Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada segenap rekan panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan HUT PGRI ke 76,  termasuk mendampingi atlet utusan PGRI Kabupaten Sijunjung bertanding ke even  Propinsi Sumatera Barat yang di gelar di Padang Panjang.


Dalam laporan keuangan, yang di bacakan langsung Ketua panitia di dampingi Bendahara Purwani, S.Pd  menyampaikan dari estimasi dana yang di terima bantuan berbagai pihak sejumlah Rp. 19.287.000,-, sedangkan pengeluaran untuk bermacam keperluan kegiatan berjumlah Rp. 19.254.000,- maka ada sisa lebih sejumlah Rp. 33.000,- 


Anggaran untuk kegiatan HUT PGRI tingkat Propinsi di Padang Panjang berjumlah 17.252.000,- itu  berasal dari kontribusi cabang dan penerimaan yang sah dari berbagai pihak.


 “Kami berharap kepada semua peserta rapat jika ada yang ragu dengan laporan ini kiranya dapat di tanyakan sehingga kami bisa menjelaskannya dengan baik,” pinta Ketua panitia.


Peserta rapat menerima laporan pertanggungjawaban panitia dan membebaskan panita dari semua beban  tanggungjawab dari kegiatan HUT PGRI tahun 2021.



#GP | Saldi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS