Musrenbang di Gumala Harapkan Semua Usulan Terakomodir - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Musrenbang di Gumala Harapkan Semua Usulan Terakomodir

Kamis, Januari 20, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Komponen masyarakat dan berbagai stakeholder mengusulkan 10 kegiatan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Guguk Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kamis (20/01/2022). Dengan harapan, semua usulan yang diberikan tersebut dapat diakomodir Pemerintah Kota.


Terdiri dari sembilan usulan fisik dan satu sosial budaya, kata Lurah Gumala, Ilham Kusuma Ry, SSTP di antaranya, peningkatan jalan setapak, normalisasi dan penutupan riol, pembuatan penutup saluran drainase sebagai jalan alternatif bagi warga sekitar, pengadaan tempat sampah dan pendaman, pengecoran bahu jalan. 


Ilham menambahkan, untuk usulan di bidang sosial budaya, Gumala mengusulkan kegiatan pembangunan/rehab sarpras (bedah rumah untuk keluarga yang tidak mampu).


"Di Gumala masih ada keluarga yang tinggal di rumah yang kurang layak. Jadi kita masukan usulan ini sebagai salah satu usulan prioritas," tambahnya seraya mengatakan Gumala diklasifikasikan sebagai kelurahan tipe A.


Musrenbang dibuka Camat PPT, Drs. Asrul dan dihadiri perwakilan OPD terkait, jajaran RT, LPM, FKPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan. 


Asrul menyampaikan, yang telah diputuskan secara bersama-sama dalam musrenbang, nantinya akan menjadi yang paling urgen dan fundamental. 


“Musrenbang ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan kelurahan tahun anggaran 2023, dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas di Gumala. Pelaksanaan musrenbang ini harus jelas sehingga nantinya tidak ada lagi ditemukan usulan-usulan yang hilang di tengah jalan," ujarnya.


Asrul menegaskan, dalam pembangunan daerah, terlebih dahulu harus direncanakan kegiatan apa-apa saja yang akan dilaksanakan. Supaya jelas berapa anggaran yang dibutuhkan. 


Sementara itu, Ketua LPM Gumala, Delfian Boer berharap semua yang disampaikan pada musrenbang ini dapat terakomodir.


"Meskipun usulan yang kami usulkan itu ke itu juga, tapi setidaknya bisa jadi bahan pertimbangan bagi setiap OPD untuk bisa diakomodir bahwa itulah yang dibutuhkan masyarakat," pungkasnya. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS