Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023.

Kamis, Januari 20, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengatakan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sijunjung adalah forum strategis bagi seluruh pemangku kepentingan pembangun sesuai undang undang.


Hal itu diungkapkannya saat membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sijunjung tahun 2023 di Gedung Pancasila, Kamis (20/1).


Kegiatan tersebut diikuti 81 orang terdiri dari Ketua dan Sekwan DPRD, Wakil Bupati, Sekdakab, Forkopimda, Ketua PN dan PA, Ketua ketua Lembaga kemasyarakatan, Kepala OPD, Ketua TP PKK dan  Ketua GOW Kabupaten Sijunjung serta Ketua Perguruan Tinggi dan Para Wali Nagari secara virtual di nagarinya masing masing.


Lebih lanjut, Bupati muda itu yang energik itu mengatakan, Forum ini juga sebagai wadah untuk duduk bersama, berdiskusi, merumuskan dan membahas isu isu aktual pembangunan yang nantinya akan melahirkan berbagai agenda dan program unggulan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan,  guna menjawab permasalahan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung.


Disampaikan Benny, dari periodesasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, kita sudah masuk tahun kedua ditandai dengan penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023.


Lebih lanjut Benny mengungkapkan, tahun ini ada tiga pembangunan yang akan kita laksanakan pertama Rumah Sakit Pratama di Kamang Baru, kedua pembebasan tanah untuk membangun studion Olahraga, pengganti Lapangan M.Yamin. Lokasi lapangan M.Yamin akan kita jadikan Alun alunnya Kota Muaro yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukungnya. Ketiga, Insya Allah pada peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) 18 Februari 2022 akan diresmikan berdirinya kampus nasional, Universitas Negeri Padang Kampus Sijunjung.


"Di kampus ini akan ada beberapa buah Fakultas, yang banyak mengundang mahasiswa untuk kuliah di Sijunjung ini," jelas Benny.


Setelah menyampaikan capaian  berbagai indikator pembangunan  Kabupaten Sijunjung, lebih lanjut Benny menuturkan, capaian indikator makro pembangunan yang kita peroleh dan target pembangunan yang belum optimal pada pelaksanaan RPJMD tahun sebelumnya, menjadi dasar kita berpijak untuk merumuskan penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2023 ini.

 

Disebutkan Benny, untuk meningkatkan capaian indikator makro pembangun maka tema rancangan awal RKPD tahun 2023 adalah " Peningkatan Kualitas Daya Saing Ekonomi Daerah Dan Sumber Daya Manusia Didukung Pelayanan Publik Yang Berkualitas"


Berdasarkan tema pembangun tersebut, maka fokus penggalian isu isu aktual untuk penyusunan Rancangan Awal RKPD tahun 2023 dalam Forum Konsultasi Publik itu ada 4 agenda yaitu; 1).Peningkatan Ekonomi Kerakyatan.2) Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 3). Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.4). Peningkatan Kualitas dan kuantitas infrastruktur. 


"Dari 4 agenda pembangunan 2023 tersebut, akan diimplementasikan dalam 17 program unggulan daerah," ujar Benny.


Selanjutnya, kata Benny rancangan awal RKPD tahun 2023 yang telah disempurnakan berdasarkan masukan dan saran peserta Konsultasi Publik saat ini akan menjadi dasar bagi perangkat daerah dalam penyusunan awal Renja Perangkat Daerah tahun 2023.


"Keberhasilan pembangunan yang akan kita laksanakan pada tahun 2023 sangat tergantung dan dipengaruhi oleh kualitas dokumen rancangan awal RKPD Kabupaten Sijunjung tahun 2023 yang kita susun saat ini," tambah Benny.


Oleh karena itu, kata Benny, kami berharap semua peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023 baik yang sempat hadir di ruang ini maupun yang memantau melalui media elektronik agar berpartisipasi dalam memberikan masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan  RKPD  Kabupaten Sijunjung tahun 2023 ini. 


Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irwan dalam kata sambutan dan penyampaian pokok pokok pikiran Ketua dan anggota DPRD Sijunjung menyatakan, DPRD  menyambut baik pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023 ini.


Kami berharap RKPD tahun 2023 nantinya secara holistik mampu menyerap serta mewakili semua aspirasi masyarakat di Kabupaten Sijunjung ini. 


Penyampaian pokok pokok pikiran DPRD merupakan amanat undang undang dalam perencanaan pembangunan daerah, khususnya penyusunan rancangan awal RKPD untuk penyusunan rancangan RKPD menjadi dokumen Rencanaan Kerja Pemerintah Daerah dalam satu tahun yang nantinya menjadi dasar dalam penyusunan KUA-PPAS APBD kabupaten.


Lebih lanjut Bambang menyampaikan, pokok pokok pikiran DPRD Kabupaten Sijunjung secara umum meliputi bidang Pendidikan, pekerjaan umum,  kesehatan, perumahan dan kawasan pemukiman,  pertanian,  budaya, perhubungan, lingkungan hidup, ketenaga kerjaan, perdagangan, pemberdayaan masyarakat serta bidang pemuda dan olahraga.


Usai shalat zuhur dan makan siang, Konsultasi Publik itu dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi tentang Rancangan Awal RKPD tahun 2023 oleh Kepala Bapppeda dan pemaparan materi tentang Kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Kepala BKAD. 


Kegiatan ini ditutup dengan penanda tangani Berita Acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023 setelah melalui sesi tanya jawab/ diskusi/ saran/ masukan dari peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD tahun 2023.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS