Mushallla Muhajirin Tambang Mas Garden Muaro Takung jadi pusat kegiatan GSB Edisi 209 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mushallla Muhajirin Tambang Mas Garden Muaro Takung jadi pusat kegiatan GSB Edisi 209

Minggu, Januari 30, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP - Kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Edisi 209 Ahad hari ini, 30 Januari 2022 dipusatkan di Mushalla Muhajirin Tambang Mas Garden, Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru.


Bertindak selaku Imam Buya Muslim, S.Pd.I., Kepala MTs Islamiah, dan pemberi Tausiyah subuh adalah Ustadz Pardi Syahri, S.Pd.I.


Selain jemaah berdatangan dari berbagai nagari dalam Kecamatan Kamang Baru itu, juga hadir  pegiat dan penggerak GSB Mukhlis, S.Hi., Kesi Kesra Kantor Camat Kamang Baru H.Jasri, SH dan Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Kamang Baru.


Dalam tausiyahnya Pardi Syahri, S.Pdi yang berjudul "Kabar gembira untuk umat Nabi Muhammad,SAW" mengatakan sebagai berikut, bahwa kita saat ini adalah umat akhir zaman, dengan pemimmpin kita adalah Nabi Muhammad, SAW. Nabi dan Rasul Allah terakhir. Nabi penutup dari sekian banyak Nabi Allah.


Nabi dan Rasul terakhir ini  membawa rahmat yang paling besar yaitu Iman dan islam, sehingga dengan iman dan Islam itulah yang akan menyelamatkan kehidupan dunia dan akhirat kita semua.



Dikatakannya,  Jibril berkata kepada Nabi Muhammad,"Siapa saja di antara umat mu Muhammad dan tidak pernah mempersyerikatkan Allah maka ia akan masuk syurga"


Lalu, kemudian Nabi bertanya kepada Jibril, sekalipun ia berdosa? Iya  jawab Jibril, itulah bukti kasih sayang Allah kepada umat Muhammad.


"Jadi  khabar gembira bagi umat Nabi Muhammad itu ada dua, pertama walaupun kita berdosa,  tetap akan masuk syurga. Kedua Allah akan mengampuni dosa dosa umat Nabi Muhammad,SAW," terang Ustadz Pardi.



Pengurus Mushalla Muhajirin Muaro Takung, Ibnu Sudarmaji, S.Kom mengaturkan  terimakasih kepada Pengurus GSB Kamang Baru atas dipilihnya Mushalla ini sebagai pusat GSB subuh ini.  


"Tentu hal ini akan menambah semangat bagi kami dalam  memakmurkan Mushallla kedepannya," ungkap Sudarmaji.


Pegiat GSB Mukhlis, S.Hi yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung mengatakan, kegiatan GSB yang selalu kita ikuti ini, merupakan wadah penambah ilmu agama bagi kita, karena ilmu agama itu semacam  makanan bagi rohani atau kebutuhan pokok rohani.


Sebagai penutup kegiatan Pengurus GSB menyerahkan kenang-kenangan  dan Mukhlis memberikan bantuan uang Rp500 ribu, untuk biaya beban listrik kepada Pengurus Mushalla dan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama Pengurus Mushalla.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS