Polman Babel dan Dinas LH, adakan Kegiatan Gotong Royong - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polman Babel dan Dinas LH, adakan Kegiatan Gotong Royong

Minggu, Januari 30, 2022

Sungailiat(BABEL).GP - Polman Babel yang meliputi mahasiswa dan Dinas Lingkungan Hidup gelar kegiatan gotong royong dan kerja bhakti massal, yang bertempat di Jl. Kawasan Timah Raya, air kantung kantung, Sungailiat. Sabtu (29/01/022).

Dalam kegiatan tersebut Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan. yang diwakili Wakil Direktur 1, Irwan., dalam arahannya mengajak seluruh Mahasiswa Jurusan Teknik Elektronika, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan bersama.

Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

"Dengan adanya gotong royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan yang ada area jalan Kampus Polman Babel dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya," tutur Irwan.

Sementara itu pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Diana menambahkan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotong royong di jalan area jalan Polman kota Sungailiat.

"Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa, saya berharap seluruh peserta gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah sampah yang ada di sini, sehingga jika tempat ini bersih, merasa aman dan nyaman," harapnya.

Lanjutnya, "Gotong royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama," ungkapnya.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga," pungkasnya.


#GP | hdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS