Mahasiswa KKN UNP Padang ikut lebur dengan masyarakat membuat kerupuk ubi di Nagari Sarilamak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa KKN UNP Padang ikut lebur dengan masyarakat membuat kerupuk ubi di Nagari Sarilamak.

Selasa, Januari 18, 2022

Lima Puluh Kota(SUMBAR).GP-  Mahasiswa Universitas Negeri Padang ( UNP ) yang melakukan KKN di Kenegarian Sarilamak,  Selasa, ( 18-1-2022 ), meninjau proses pembuatan "Kerupuk ubi"


"Pengabdian masyarakat sudah dimulainya sejak Senin kemaren, yaitu ikut membantu proses mengajar di SD 08 Buluah Kasok," ungkap Dearahmadhani, pada saat menjawab pertanyaan wartawan GP Novi, di kantor Wali Nagari Sarilamak, sehubungsn dengan kegiatan pengabdian masyarakat. 


Untuk kegiatan pengabdian masyarakat hari  Selasa ini,  lanjut dea, dibagi dua kelompok, satu kelompok ikut membantu satgas covid-19  di Jorong Buluah Kasok,  dan satu kelompok lagi,  "saya beserta teman lainnya ikut meninjau proses pembuatan Kerupuk ubi kayu," tegas Dea. 


"Kemudian Dea menceritakan, pembuatan kerupuk ubi kayu tersebut tidak sekedar meninjau,  tapi kami langsung ikut melebur kan diri alias praktek,"  ungkap Mahasiswa PLB ini. 


Tidak sedikit pengalaman berharga yang dapat kami raih, ini baru dua hari turun kelapangan, apalagi sudah satu bulan ber KKN. "Amat merugilah yang tidak memanfaat kesempatan ber KKN untuk mencari banyak keterampilan," ungkap  Dea dengan semangat.


#GP | Novi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS