Arida Rosita, S. Ag : Giat Menghafal Sedari Dini Agar Jadi Hafidz Al-Qur'an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arida Rosita, S. Ag : Giat Menghafal Sedari Dini Agar Jadi Hafidz Al-Qur'an

Rabu, Januari 19, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Kepala  MTsN 1 Sijunjung, Arida Rosita, S.Ag menegaskan, dengan agenda  menghafal Al Quran setiap apel pagi dapat menciptakan  tahfidz Al Quran. 

Hal tersebut ditegaskan Wakil Kepala Bidang  Kurikulum MTsN 1 Sijunjung, Arida Rosita, S. Ag dalam arahannya waktu apel pagi di halaman MTsN 1 Sijunjung, Rabu (19/1).


Lebih lanjut Arida menyampaikan, kegiatan menghafal ini akan rutin dilaksanakan secara bergantian dengan kegiatan tilawah. Giat  ini  juga sebagai wadah untuk  belajar menghafal alqur'an bagi siswa.


Lebih lanjut Arida Rosita, S. Ag mengatakan pentingnya belajar alqur'an sedari dini bisa menjadikan kita hafidz alqur'an. 


"Menghafal alqur'an itu tidak sulit. Apalagi kalau kita terbiasa walau satu ayat satu hari. Dalam satu bulan sudah 30 ayat kita hafalkan.Yang penting rutin dan diniatkan," ujar Arida Rosita. 


Elfi Musdewita, S. Pd.I salah satu pembina tahfidz MTsN 1 Sijunjung juga mengatakan kegiatan tahfidz ini merupakan salah satu persiapan untuk wisuda tahfidz 2022. 


"Semoga untuk wisuda tahfidz tahun 2022 ini banyak anak-anak kita yang bisa ikut. Karena itu perlu dipersiapkan dengan maksimal dari sekarang. Semangat dalam menghafal  Alqur'an," ujar Elfi. 


"Jadilah penghafal alqur'an yang sesungguhnya, tetap muraja'ah meskipun hafalannya tak kunjung lancar," tutup Elfi menyemangati


#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS