Lomba Qasidah Rebana Antar Majlis Ta'lim Kecamatan Sitiung di Wahana Pelangi Gorden dapat sambutan hangat masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba Qasidah Rebana Antar Majlis Ta'lim Kecamatan Sitiung di Wahana Pelangi Gorden dapat sambutan hangat masyarakat

Sabtu, Januari 15, 2022


Dharmasraya (SUMBAR).GP- Sebanyak 14 grup Qasidah Rebana antar Majelis Ta'lim se-Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya tampil dalam lomba Qasidah Rebana di Wahana Pelangi Gorden, Sabtu (15/1).


Kegiatan lomba dibuka resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya H.Okto Verisman, S.Ag.MA dihadiri oleh Camat, Forkopinca, Ka KUA Kecamatan Sitiung, Ketua  MUI Sitiung, Wali Nagari se Kecamatan Sitiung. 


Kepala Kankemenag Dharmasraya H. Okto Verisman dalam sambutan pembukaannya sangat mengapresiasi kegiatan ini,   karena pelaksanaan  lomba Qasidah bukan digedung tapi di alam terbuka objek wisata  Wahana Pelangi Garden,Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung.


Lomba qasidah rebana yang digelar dalam memeriahkan Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 76  dan Hari lahirnya Kabupaten Dharmasraya ke 18 ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kakankemenag untuk HAB ke 76 dan Camat Sitiung untuk Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya.


Kepala  KUA Kecamatan  Sitiung  Drs. Heranto didampingi Ketua FKPAI Muhammad Arif dan Ketua BKMT Sitiung Aras Budiman selaku panitia  mengajak peserta lomba untuk menjadi kan lomba ini sebagai ajang silaturahmi dan Dakwah lewat seni. 


"Lomba ini mendatangkan dewan juri dari Kabupaten  Dharmasraya yakni  Miftahurahmi S.PdI, Yeni Putri S.PdI dan Aflinda S.Pd," ujar Heranto.


"Alhamdulillah, sampai saat berita ini ditayangkan masih berlangsung lomba dengan penuh gembira dan semangat menghibur pengunjung," ujar Heranto pendiri Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung ini.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS