Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd : Kiat kiat Pembelajaran Al Quran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd : Kiat kiat Pembelajaran Al Quran.

Minggu, Januari 30, 2022

"Mushallla Muhajirin Tambang Mas Garden"


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd menyampaikan kiat kiat tentang pembelajaran Al Quran dihadapan Forum Silaturahmi Guru TPQ se Kecamatan Sijunjung di Mushalla Babarrahman Nagari Paru, Ahad (30/1).


Hadir dalam acara yang dimulai pukul 10.00 Wib itu, Kepala KUA Kecamatan  Sijunjung diwakili Penyuluh Agama Fungsional (PAF)    Darnis S.Ag.,  Wali Nagari Paru Iskandar, SE., Ketua Forum Silaturrahmi Guru-guru TPQ Kecamatan  Sijunjung Rustam, S.Pd., Tomas, Toga,Todat dan  Bundo Kandung serta Guru-TPQ se Kecamatan Sijunjung.


Kegiatan diawali dengan Pembacaan ayat suci Alquran oleh Guru TPQ Tiara Wulandari dilanjutkan dengan Sambutan Wali Nagari yang  menyampai selamat datang dan terima atas ditunjuknya Nagari Paru sebagai tuan rumah kegiatan  Forum Silaturrahmi Guru-guru TPQ Kecamatan Sijunjung ini.


"Mudah mudahan  acara ini  tetap berlanjut untuk  kemajuan TPQ khususnya dalam menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung yang tidak lama lagi akan digelar," ungkap Iskandar.


Ketua Forum Silaturrahmi Guru TPQ Rustam, S.Pd dalam sambutannya  menyampaikan, bahwa pelaksanaan Forum Silaturrahmi akan tetap di gelar dan digilir  sekali 2 bulan, untuk pertemuan berikutnya dipusatkan di Nagari Silokek. 


Darnis, S.Ag mewakili KUA Sijunjung menyampaikan, disamping melaksanakan giat Forum Silaturrahmi Guru-guru TPQ, juga ada pelaksanaan Didikan Subuh dan Shalat Subuh gabungan secara berjamaah.



Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril selain menyajikan Ceramah Agama juga menyampaikan materi tentang kiat kiat  pembelajaran Al Qur'an seperti, Pengertian Al Qur'an, Fungsi dan peranan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari.



Selain itu, Buya Syafril juga menjelaskan kewajiban ummat Islam kepada Al Qur'an,  Kemampun Guru TPQ dalam menguasai materi pembelajaran serta Kemampuan Manajemen dan Administrasi.


"Kamampuan Guru TPQ dalam berkomunikasi dengan sesama  Guru  lainya, dengan kepala TPQ dan dengan  orang tua santri, dengan  masyarakat sekitar, dengan  Pengurus Masjid/ Yayasan serta dengan santri," perlu ditingkatkan ujar Syafril.


Diakhir pembahasannya Buya Syafril menjelaskan tentang Adab dan sikap sebagai Guru TPQ serta  praktek lagu Qasidah, pembacaan surat  pendek dalam  Al Qur'an.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS