Guru SMA 5 Sijunjung Asmarefni , S.Pd penulis prestasi menulis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Guru SMA 5 Sijunjung Asmarefni , S.Pd penulis prestasi menulis.

Selasa, Januari 18, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Asmarefni guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMAN 5 Sijunjung, menyerahkan karyanya kepada Kepala SMAN 5 Sijunjung Nurul Huda, S.Pd berupa Buku dan Trophy kiriman  dari Catur Media Gemilang (CMG) Pati Jawa Tengah, usai upacara bendera, dihalaman sekolahnya, Senin (17/1).

" Prestasi yang sangat membanggakan lagi dari Bunda Asmarefni, atas terbitan yang ke 30 karya Buku kumpulan puisi, cerpen dan pantun. Ditetapkan nya Bunda Asmarefni sebagai penerima piala berprestasi oleh Penerbit Catur Media Gemilang (CMG) Pati, Jawa Tengah," ungkap Nurul Huda, S.Pd saat menerima Karya Bunda Asmarefni.


Ingin tahu siapa Asmarefni dan apa saja hasil karyanya ? Ikuti paparan Asmarefni berikut ini.


Asmarefni yang menyukai puisi dan karya sastra bercita cita jadi penulis ini betugas di SMAN 5 Sijunjung sejak 10 Maret 2003.

 

Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia ini, sebelumnya pernah mengabdi sebagai guru di SMP Karang Taruna Sisawah,  sekarang bernama  SMPN 15 Sijunjung. Guru di Pesantren Terpadu Serambi Mekkah di SMP & SMA dan juga pernah mengabdi ketika itu bernama  SDN 51 Durian Gadang,  Kecamatan Sijunjung. 


"Sampai hari Senin, 17 Januari 2022, kita sudah menulis 30  buah buku Antologi bersama dengan rekan-rekan  guru penulis  lainnya di Tanah Air dan  beberapa saja buku yang ditulis secara Solo atau sendiri," tulis Asmarefni via WA nya bernomor 081266347248 menjawab pertanyaan GP, Selasa (18/1).



Menurut Asmarefni, buku karyanya sendiri (Solo) yang sudah diterbitkan hanya 4 buah yang berjudul; 1)Pituah Bundo  dalam Pantun dan syair, 2) Setangkai Daun Rindu, 3) Denda Berbuah Karya dan 4) Renjana Kasih.



Sedangkan karya bersama atau nulis bareng  (Nubar) karyanya yang telah diterbitkan itu berjudul Nyanyian Warna ( Kumpulan Puisi), Sahabat Tanpa Sekat (cerpen),  Pelangi Aksara Maya ( puisi), Dari Aku Yang Telah Patah ( Kumpulan Surat) , Dari Aku Yang Telah Patah ( puisi) , Meramu Jejak dalam Sajak  ( puisi) 



Berikutnya Rinai Hujan Kerinduan ( Puisi),  Titik Runtuh ( Cerpen) ,  Titik Runtuh ( Puisi) ,  Ali Enum ( Puisi) ,  Alienum  ( Quotes) , Goresan Pena ( puisi) , Goresan Pena ( Cerpen) , Tarian Pena Sahabat Serumpun   ( Puisi),  Untuk Ayah Dan Ibu ( Kumpulan Surat) ,  Doa Bagi Ibu Pertiwi Yang Berkabung  ( Puisi) ,  Simfoni Hujan ( Puisi),   Untuk Pemeluk Agamaku ( Puisi), Rahasia Semesta ( kump. Cerpen) 


Buku karyanya yang lain adalah  Pantun Nasehat  (  Kump. Pantun guru Asean), Kanvas Hati (mgmp) , Bait - Bait Kalbu  ( sedang di Penerbit ), Riuh Lahirnya Kisah ( sedabv di penerbit ), Seuntai Harapan (sedang di Penerbit ) menjadi juara  terbaik 3 tingkat  Nasional , Simfoni Kisah Remaja ( Kumpulan Cerpen),  Goresan Tinta Aksara ( sedang di penerbit ) dan Untuk Sebuah Nama ( di penerbit )


"Teruslah menulis. Menulis adalah catatan diri. Karya karya jaya. Jayalah SMAN 5 Sijunjung," tulis Nurul Huda, S.Pd  Kepala SMAN 5 Sijunjung dihalaman FB SmanLima Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS