Bupati Sijunjung: Generasi muda jangan larut dengan medsos. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung: Generasi muda jangan larut dengan medsos.

Senin, Januari 10, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP -Bupati Sijunjung diwakili Kabag Kesra, Adrimiska, S.AP mengingatkan agar generasi muda jangan sampai larut dengan media sosial.


Hal itu diingatkan Kabag Kesra, Adrimiska, S.AP ketika mewakili Bupati Sijunjung dalam memberikan pengarahan pada acara pembukaan  Wisuda dan khatam Al-Qur'an Santri Ponpes Miftahul Jannah, Kamang,  Senin, (10/1).


Wisuda dan khatam Al-Qur'an yang digelar di lapangan depan kampus pondok pesantren Jorong Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru juga dihadiri Ketua DPRD Sijunjung diwakili Mukhlis, S.Hi., Camat diwakili Sekcam Kamang Baru Murdalius, S.Sos dan Wali Nagari Kamang diwakili Sekretarisnya Rinto April.


Lebih lanjut Bupati, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Wisuda Hafizh dan Khatam Al Qur'an yang diselenggarakan Ponpes Miftahul Jannah Kamang ini.


"Diharapkan, agar pengelola Ponpoes Miftahul Jannah selalu tetap berinovasi dan mengingatkan para santrinya jangan sampai larut dengan media sosial," ungkap Adrimiska mantan Camat Lubuk Tarok itu.


Dalam helat yang cukup meriah dihadiri para orangtua santri, Ninik mamak dan tokoh masyarakat tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung diwakili Bakhtiar, SH.MM menyampaikan permohonan maaf dari  Drs.H.Afrizal, M.Pd yang berhalangan hadir.


Lebih lanjut, Bakhtiar menuturkan" Bapak Kakankemenag mengapresiasi atas pelaksanaan Wisuda dan Khatam Al Quran Ponpes Miftahul Jannah Kamang yang  perdana di tahun 2022 ini.


"Orang yang paling mulia adalah orang yang belajar Al Quran dan mengajarkannya," ujar Bakhtiar dengan mengutip Hadist Rasulullah,Saw.


Ketua Panitia pelaksana H.Jasril, SH dalam laporannya menyampaikan  yang ikut wisuda Tahfiz 1 sampai 4 Juz  dan khatam Al-Qur'an Ponpes Miftahul Jannah saat ini,  berjumlah  86 santri, dengan penguji Tahfiz adalah Ustadz Ismi,Lc dan Fadli,Lc sedangkan yang menguji khatam Al-Qur'an adalah Kenny Robert, Emriadi, S.Ag dan Meris Wardi, S.Sos.I.


Dikatakan Jasril, Ponpes Miftahul Jannah berdiri sejak 4 Januari 2015 dengan santri pertama 20 orang dengan belajar di surau dan masjid Kamang.


Alhamdulillah, sejak 2018 yang lalu, kita dapat mempergunakan gedung bekas SD dan Kantor UPTD Pendidikan Kamang Baru dan berkembang sampai sekarang telah memiliki santri 250 orang.


Ponpes Miftahul Jannah yang punya visi " Melahirkan Santri Penghafal Al-Qur'an Yang Berbudi pekerti dan Berakhlak Mulia" sunggu mendapatkan dukungan luar biasa dan menjadi harapan masyarakat Kamang, jelas Jasril.


Dikatakan Jasril, perayaan kegiatan wisuda dan khatam Al-Qur'an ini,  menelan biaya sebesar Rp38.250.000,- berasal dari sumbangan orang tua santri Rp23.950.000,- Sumbangan Ninik mamak Kamang sebesar Rp8 juta, dan sumbangan Z.Dt.Siajo Rp5 juta dan sumbangan dari lain lain Rp1,3 juta.


"Pada kesempatan ini kami dari pihak panitia, keluarga besar Ponpes Miftahul Jannah Kamang mengaturkan terimaksih atas partisipasi semua pihak, terutama kepada Kabag Kesra yang telah menyerahkan bantuan 10 buah Al Quran dan 10 lembar kain sarung dalam konteks ini," ungkap Jasril.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS