Alumni MTsN 3 Sijunjung Berikan Bantuan Al Qur’an Dukung Program Tahfidz - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alumni MTsN 3 Sijunjung Berikan Bantuan Al Qur’an Dukung Program Tahfidz

Selasa, Januari 11, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP- Buya H. Solsafat MA, yang juga pengurus Alumni MTsN 3 Sijunjung  menyerahkan  bantuan berupa 75 eksemplar Al Qur’an untuk siswa/i santri  tahfiz Al Qur’an MTsN 3 Sijunjung, di Masjid Annur komplek MTsN 3 Sijunjung di Padang Layang layang, Senin (10/1).


Penyerahan Al Quran di awali dengan serangkaian kegiatan  pemberian materi tadabbur Al Qur’an oleh H. Solsafat, M.Ag, beliau mengupas tentang keutamaan Surat Al Quraisyi dan memberikan motivasi kepada siswa siswi kelas IX agar lebih rajin dan giat belajar untuk mendapatkan pendidikkan yang lebih baik termasuk sekolah mendapatkan  madrasah favorit  yang diinginkan.


"Jadi adik adik semua rajin rajinlah belajar dan bersungguh sungguhlah mempelajari Al Qur’an agar bisa mendapatkan yang terbaik di dunia pendidikan dan bantuan ini akan di berikan secara bertahap, untuk tahap pertama ini kita berikan sebanyak 75 eksemplar," ulas Solsafat yang juga salah seorang Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat tersebut.


Dikatakannya, bantuan ini dimaksudkan agar siswa siswi bisa meningkatkan semangat mempelajarai Al Qur’an, terutama siswa siswi yang tergabung dalam siswa tahfiz di Madrasah ini. 



Kepala MTsN 3 Sijunjung, Ngatio, S.Ag kata  dalam sambutan pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buya Solsafat, M.Ag selaku alumni yang telah menginisiasi penyerahan bantuan Al Qur’an ini kepada adik adiknya atau siswa siswi MTsN 3 Sijunjung saat ini terutama yang tergabung dalam siswa tahfidz.



“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Buya Solsafat selaku Alumni MTsN 3 Sijunjung yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan Al Qur’an kepada siswa siswi MTsN 3 sijunjung yang insyaallah, berkat bantuan ini dapat melairkan hafiz dan hafizah yang cinta Al Qur’an , semoga Al Qur’an ini menjadi syafaat di akhirat bagi kita semua hendaknya nanti," ujar Ngatiyo.



Ucapan senada juga disampaikan oleh Ketua Komite MTsN 3 Sijunjung Khairil Awar, S.Pd selaku ketua Komite MTsN 3 Sijunjung dalam  memberikan kata sambutan pada penyerahan bantuan Al Qqur’an tersebut.


"Terima kasih banyak kami aturkan  kepada alumni MTsN 3 Sijunjung khususnya ustad Solsafat, M.Ag yang saluran dan  menyerahan bantuan  Al Qur’an ini. Sehingga kehadiran alumni bisa lebih menjadi spirit  dan giat lagi bagi siswa madrasah ini dalam menghafal Al Qur’an,"  ujar Khairil Anwar yang juga guru di SMKN 2 Sijunjung ini.



 #GP | Saldi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS