Khatam dan wisuda angkatan VI MDTA Al -Ikhlas Simancung berlangsung sukses dan meriah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatam dan wisuda angkatan VI MDTA Al -Ikhlas Simancung berlangsung sukses dan meriah

Senin, Desember 27, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Madrasah Diniyah Takwiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Ikhlas Simancung, Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan laksanakan khatam & Wisuda angkatan VI tahun 2021, Ahad (26/12)


Kegiatan yang di pusat kan di Masjid Al Ikhlas Simancung itu berlangsung  dengan  sukses dan meriah dihadiri Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takwiliyah (FKDT) Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi, Kepala KUA Kecamatan Kupitan Guswarman, S.Ag diwakili Marniati, Penasehat MDTA Al-Ikhlas Afrianto,MA dan Pengurus Masjid Ikhlas Nafril.


Kepala MDTA Al-Ikhlas Simancung, Soza Yelfiani, S.Hi kepada media ini menuturkan, khatam&wisuda angkatan VI tahun 2021 ini mengangkat tema "Melahirkan Generasi Santri Yang Berakhlak Berdasar Alquran" ini  juga dihadiri para santri dan walimurid santri.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takwiliyah (FKDT) Kabupaten Sijunjung Ustadz Syofyan Hendri, S.Pdi dalam sambutannya"Al Qur'an adalah pedoman hidup umat Islam, jadilah para santri generasi Al Qur'an"


"Saya sangat mengapresiasi segala upaya para guru MDTA Al-Ikhlas Simancung ini atas terlaksananya khatam & wisuda angkatan VI tahun 2021 ini, semoga jerih payahnya bernilai ibadah disisi Allah,SWT nanti," ungkap Syofyan Hendri, S.Pdi yang juga Wakil Ketua DPRD Sijunjung itu.


Menurut Yel panggilan akrab Kepala MDTA Al-Ikhlas yang ikut khatam& wisuda saat ini 12 santri MDTA yang mereka sedang duduk di kelas VI SD. Sengaja dipercepat pelaksanaan khatam& wisuda ini, supaya jangan mengganggu proses belajar tambahan dan persiapan ujian akhir sekolahnya.


Yang ikut Wisuda MDTA itu adalah anak yang dinyatakan lulus dalam menyelesaikan materi pembelajaran di MDTA dengan 7 mata pelajaran yaitu Al Quran, Hadits, Fiqih, SKI, Bahasa Arab, Akidah dan Akhlak yang soal ujiannya dari Kantor Kemenag Sijunjung.


Keluar sebagai juara dalam ujian MDTA itu Nurul Mawardah sebagai juara pertama, Silvia Latifah juara dua dan Charyn Azef Icandri juara ketiga. Dan yang telah hafidz 1 Juz yaitu Jus ke 30 diraih oleh Fitria Harmedi.


Lebih lanjut dikatakan Kepala MDTA Al-Ikhlas, madrasah ini punya murid kelas I 20 orang, kelas II 15 orang, kelas III 20 orang dan kelas IV 15 orang dengan 5 orang pendidik Soza Yelfiani, S.Hi sebagai Kepala MDTA dan guru kelas Marlina Ekasusanti, S.Psi, Husna Fatimah, S.IQ, Sri Astuti, M.Pd dan Adek Indra Mayu, S.Pdi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS