Ketua Fraksi PAN DPRD Sijunjung Aprisal Putra Bungsu, S.Sos: Peran Ninik Mamak sangat strategis dalam pembangunan masyarakat Nagari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Fraksi PAN DPRD Sijunjung Aprisal Putra Bungsu, S.Sos: Peran Ninik Mamak sangat strategis dalam pembangunan masyarakat Nagari.

Rabu, Desember 01, 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP-Peran Ninik Mamak selaku pemangku adat, sangat strategis dalam menunjang pembangunan masyarakat Nagari. Justru itu sumber daya manusia (SDM) pemangku adat tersebut perlu ditingkatkan sesuai tuntutan zaman.

"Justeru karena itulah, kita sangat antusias sekali,  mengarahkan dana pokir  untuk pelatihan Ninik Mamak guna  pningkatkan SDM pemangku adat itu," tutur Anggota DPRD Sijunjung Aprisal Putra Bungsu, S.Sos yang juga Ketua Fraksi PAN itu ketika menjawab pertanyaan media, Selasa (30/11).


Dikatakannya, Alhamdulillah, pelatihan Ninik Mamak Kabupaten Sijunjung gelombang III dengan peserta pemangku adat Nagari Tanjung Gadang  dan Wali Nagari Tanjung Gadang, selama 3 hari,  26 s/d 28  November 2021 di Hotel Kryad Bumi Minang Padang berjalan dengan baik dan semangat.


Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Sijunjung itu, kegiatan pelatihan tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dihadiri Kepala Dinas PMPN  Khamsiadi, S.STP., M.Si  dan Camat Tanjung Gadang Emil Evan, S.STP dan acara  penutupannya  dihadiri H. Daswanto,SE Anggota DPRD propinsi Sumatera Barat.


"Yang memarik lagi,  dalam pelatihan itu panitia  bisa menghadirkan Nara sumber  Mak Khatik yang lagi viral di Youtube menyampaikan materi adat istiadat bertemakan  "manjapuik nan tatingga mangupuan nan taserak," ungkap Aprisal Putra Bungsu, S.Sos.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS