Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumbar, AKBP Cepi Noval Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19 dan Tetap Jaga Prokes - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumbar, AKBP Cepi Noval Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19 dan Tetap Jaga Prokes

Kamis, Desember 30, 2021

Padang (SUMBAR).GP - Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan dan Karier (Binkar) Biro SDM Polda Sumbar, AKBP Cepi Noval, S.IK mengajak agar masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 di samping tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas, baik pada saat kasus Covid-19 naik maupun landai.


“Protokol kesehatan sudah jadi standar. Menurut saya, kuncinya vaksinasi Covid-19 harus 100 persen dulu merata di seluruh Indonesia dan khususnya di Sumatera Barat,” kata AKBP, Cepi kepada goparlement.com, Kamis (30/12).


Menurutnya, virus Covid-19 tidak akan hilang sepenuhnya dan masyarakat harus belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, namun kasus infeksi dapat terkendali lebih baik jika semua masyarakat melakukan vaksinasi.


“Seandainya semua orang di tes antigen, pasti yang positif akan naik. Tapi pertanyaannya adalah tingkat kematiannya naik atau tidak,” tuturnya.


Untuk itu, AKBP Cepi Noval mengajak untuk seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama mensukseskan program nasional vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Sumatera Barat.


Cepi berharap dengan vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan yang dijalankan secara masif serta konsisten, situasi dapat kembali normal.


“Saya himbau untuk masyarakat yang belum divaksin mari segera kita vaksin. Dan bagi yang sudah divaksin tetaplah untuk menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan jangan sampai lengah,” tutupnya.


Cepi sendiri juga sempat merasakan bagaiamana menjalani kehidupan sebagai salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19.


"Itu rasanya tidak enak sekalai, badan jadi lemah terus sampai hilang indra penciuman dan indra perasa, itu saya mengalami selama tiga minggu, untuk itu mari kita sama-sama sadar diri akan pentingnya vaksinasi agar menghambat laju wabah ini," ajaknya. 


#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS