Drs. Andri Defrioka, M.Pd, terpilih jadi Ketua APSI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2026 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Drs. Andri Defrioka, M.Pd, terpilih jadi Ketua APSI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2026

Jumat, Desember 31, 2021

Padang(SUMBAR).GP-Pemilihan pengurus Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Provinsi Sumatra Barat berlangsung meriah di Gedung Imam Bonjol Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumatara Barat, Kamis (30/12).

 

Ketua Panitia pelaksana, Drs. Noviandri menyampaikan,  kegiatan pemilihhan Ketua APSI Provinsi Sumateara Barat ini dilakasanakan atas dukungan dan partisipasi semua anggota APSI se Sumateraa Barat. 


“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua anggota APSI se Sumatera Barat, anggota APSI adala semua Pengawas Sekolah mulai dari jenjang TK, SD SMP, SMA dan  SMK dan  kegiatan ini di danai dari iuran anggota yang terkumpul dari pengurus APSI Kabupaten dan  Kota," ungkap Nofiandri.


Kegiatan pemilihan Ketua APSI Sumatera Barat ini di buka langsung oleh Ketua APSI Nasional, Dr. Agus Sukoco, MM secara luring dari Jakarta. Kegiatan yang  berlangsung secara daring dan luring ini  diikuti oleh Pengurus APSI dari kabuaten kota se Sumatera Barat.


Dr. Agus Sukoco, MM dalam pengarahannya, mengatakan,  APSI adalah organisasi profesi yang keberadaannya membuat sekolah merasakan bantuannnya terutama pada peningkatan mutu pendidikan.


“Kami menghimbau agar semua pengawas sekolah meningkatkan profesionalisme sehingga keberadaan pengawas di rasakan oleh sekolah binaannya masing masing,"  harap Agus Sukoco.


Ketua APSI Sumbar masa bakti 2016-2021,  Drs. Alnis Gusra menyampaikan ucapan terima kasih, anggota APSI Sesumatera Barat dan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras atas kesuksesan pelaksanaan perhelatan  pemilihan Ketua APSI Sumatera Barat saat ini.


"Tanpa kerja keras semua panitia dan utusan kabupaten dan kota,  tentu kegiatan pemilihan ketua APSI Sumatera Barat ini tidak akan terlaksana dengan baik seperti sekarang," ujarnya.


Dikatakannya, pengurus  masa bakti pengurus 2016-2021 sebenarnya sudah berakhir pada bulan Agustus 2021 yang lalu,  namun karena beberapa kendala termasuk wabah pandemi Covid-19 baru akhir Desember 2021 ini pemilihan Pengurus  APSI Sumaera Barat terlaksana.


Pada pemilihan ketua APSI Sumaera Barat masa bakti 2021-2026 yang penuh semangat itu,  di awali dengan masing masing utusan kabupaten kota mengirimkan nama calon secara tertutup dan rahasia kepada panitia sebanyak 2 orang.


Berikutnya, nama nama tersebut di list secara terbuka di hadapan peserta, sehingga  terkumpul nama calon yang dikirim kabupaten dan kota itu  sebanyak 14 orang dan nama yang 14 orang tersebut dipilih lagi  secara tertutup oleh peserta,  sehingga terpilih  dua orang memperoleh suara tertinggi dengan jumlah sama yakni Drs. Andri Defrioka, M.Pd dan Drs. Nofiandri.


Karena kedua calon ketua tersebut memperoleh suara tertinggi dengan jumlah yang sama, maka di lakukan  pemilihan satu kali lagi, akhirnya terpilih suara terbanyak Drs. Andri Defrioka, M.Pd dengan perolehan suara 11 suara.


Drs. Andri Defrioka, M.Pd yang sehari hari bekerja sebagai Pengawas Sekolah jenjang SMK di Kota Padang,  seusai pemilihan,  mengucapkan terima kasih banyak kepada semua peserta yang telah memberikan kepercayaan ini kepadanya untuk memimpin APSI Sumatera Barat 5 tahun ke depan.


“Terima kasih atas kepercayaan anggota  dan mohon dukungan semua anggota dalam menjalankan roda organisasi APSI Propinsi Sumatera Barat ini lima tahun ke depan, ini adalah kemenangan kita bersama tidak ada yang kalah," ulas Oka sapaan akrab ketua terpilih.


Drs. Andri Defrioka, M.Pd selaku ketua terpilih di dampingi dengan sembilan orang formatur di beri waktu untuk menyusun komposisi kepengurusan APSI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2026 lima belas hari ke depan.


Pemilihan Ketua APSI Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2021-2026 berakhir pukul 17.00 wib sore.


 #GP | Saldi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS