Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol laksanakan Silaturahmi dengan Wartawan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol laksanakan Silaturahmi dengan Wartawan.

Senin, Desember 06, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Belasan wartawan dari Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD) Silaturahmi dengan Dandim 0310/SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol dilapangan tembak setempat, Senin (6/12). 


Dalam kata pengantarnya Dandim Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Pol mengatakan, tujuan Silaturahmi ini adalah meningkatkan kerjasama yang baik antara jajaran TNI daerah ini dengan teman teman pers dalam wilayah kerja Kodim SawahLunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD).


Dalam momen Silaturahmi Dandim dengan jurnalis itu, tampak hadir Kakan Kesbangpol David Ronaldo, S.STP dan Kepala Cabang BRI Sijunjung.


Dikatakan Dandim,  ini momen pertama diakhir tahun 2021 kita adakan coffy morning, Insya Allah tahun 2022 kita akan  lebih intens kerjasama dengan teman teman wartawan.


Dikatakannya, tugas pokok kita memelihara pertahanan wilayah SSD, diantaranya bela negara itu dibagi 3 komponen TNI, Polisi dan Masyarakat. Dalam komponen masyarakat termasuk rekan rekan wartawan dalam sistem Hankamrata.


"Maka pada kesempatan Silaturahmi inilah, teman teman wartawan dikenalkan cara menembak dan mengenali senjata dan jika dibutuhkan nanti, semua sudah siap dalam bela negara tersebut," ungkap Dandim.



Usai Dandim menyampaikan hantaran kata, langsung membawa rombongan  wartawan ke arena latihan tembak belakang kantor Kodim.


Dipandu senior TNI setempat, para wartawan diberikan penjelasan  mengunakan pistol FN Pindad dan belasan wartawan dari SSD itu uji nyalinya. Bahkan juga ada yang maretek mendengar suara tembakan.


“Sajak lahir baru ini pegang pistol. Yo mangaretek dibueknyo,”kata seorang wartawan berkomentar.


Dandim Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol, tak terkalahkan dalam menembak sasaran itu. “Yang penting fokus dan jangan ragu, yakinlah pasti akan tepat sasaran,”kata komandan sardadu 0310/SSD.


Suasana dilapangan tembak itu terlihat santai dan serius. Penuh keakraban, silaturahmi antara Kodim 0310/SDD dengan para wartawan.


Kakan Kesbangpol Limas Sijunjung, David Ronaldo, S.STP, kelihatan juga ikut  membidik dengan lima peluru kepada sasaran yang ditetapkan. “Empat peluru capai target,”kata David.


Beberapa orang wartawan lainnya juga berbajibaku membidik sasaran. Ada yang capai target dan ada yang meleset bahkan ada yang takut menembak. 


Usai kegiatan latihan menembak, Dandim terlihat bercekramah  penuh keakraban dengan para  wartawan dan diakhiri makan siang bersama di lapangan tembak dan dibawah tenda diluar lapangan  Kodim tersebut.


"Terima kasih, terimaksih ya telah menghadiri undangan Silaturahmi ini, ungkap Endik saat beberapa orang ingin  pamit dari kegiatan tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS