Wakil Bupati Iradatillah : Pengelolaan Desa Wisata Profesional Memberikan Kesan Positif Bagi Wisatawan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Iradatillah : Pengelolaan Desa Wisata Profesional Memberikan Kesan Positif Bagi Wisatawan.

Sabtu, November 06, 2021



Sijunjung(SUMBAR).GP - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung adakan kegiatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pariwisata di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung selama 3 hari, dimulai hari Jumat hingga Minggu (5 - 7 / 11/ 2021)

Dikutip dari sumber PKP Kabupaten Sijunjung, kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt dan dihadiri Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, SH, pada Jum'at 5 November 2021.


Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Okta Yendra Putra, S. S, M.Eng selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang Pengelolaan pariwisata dan pengembangan wisata di Kabupaten Sijunjung.


Peserta pelatihan ini lanjut Okta Yendra berjumlah 44 orang yang berasal dari 11 nagari wisata, 11 wali nagari, 11 BPN, 4 orang forwana, 4 orang forum BPN, dan 3 orang pendamping desa.


"Kegiatan selama tiga hari ini nantinya akan diberikan teori kelas selama 2 hari dan 1 hari lagi praktek di lapangan dengan narasumber dari berbagai Instansi Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Universitas Negeri Padang, dan dari Pakar, Praktisi,"ujar Okta Yendra.


Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini semoga Kabupaten Sijunjung memiliki SDM yang handal dalam mengelola Pariwisata.


Pengelolaan desa wisata yang profesional lanjut Wabup, dapat memberikan kesan positif bagi wisatawan ingin berkunjung ke Kabupaten Sijunjung


Partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mendorong terwujutnya iklim yang kondusif pembangunanan kepariwisataan dalam bidang keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan, keramahtamahan sehingga dapat menjadikannya tujuan para pengunjung baik domestik maupun internasional


"Untuk itu diharapkan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga memperoleh pengelola wisata yang handal dan profesional di Kabupaten Sijunjung,"harap Wabup Iraddatillah.


#GP | Herman | Andri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS