Pertandingan Silaturahmi SMAN 7 dan SMAN 5 Sijunjung berlangsung gembira dan meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pertandingan Silaturahmi SMAN 7 dan SMAN 5 Sijunjung berlangsung gembira dan meriah.

Sabtu, November 20, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kegiatan pertandingan persahabatan SMAN 7 Sijunjung dengan SMAN 5 Sijunjung di lapangan SMAN 7 Sijunjung, berlangsung gembira dan meriah, Sabtu (20/11).

Pertandingan Silaturahmi antara kedua sekolah ini merupakan kunjungan balasan oleh SMAN 5 Sijunjung, karena beberapa waktu sebelumnya SMAN 7 Sijunjung berkampus di Tanjung Ampalu yang bertandang ke SMAN 5 Sijunjung di Sumpur Kudus. 


Hadir dalam acara pembukaan resmi, selain siswa dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan kedua sekolah itu, Ketua Komite SMAN 7 Sijunjung A.Rangkayo Putih.


Begitu rombongan SMAN 5 Sijunjung dipimpin Kepala sekolahnya Nurul Huda, S.Pd  memasuki lokasi SMAN 7 Sijunjung disambut dengan tari gelombang yang dibawakan siswa/siswi SMAN 7 Sijunjung.


"Penyambutan kami ini betul betul sangat membanggakan kami," ungkap Kepala SMAN 5 Nurul Huda dalam kata sambutannya.


Baik Kepala SMAN 7 Sijunjung Zulfira, S.Pd.M.Si maupun Kepala SMAN 5 Sijunjung Nurul Huda, S.Pd menyampaikan pertandingan olahraga ini merupakan pengembangan minat dan bakat serta kreatifitas siswa.


"Dalam tahun akademik berjalan  kita telah kucurkan dana pembinaan pada 20 pertemuan pelatihan percabang olahraga di SMAN 7 Sijunjung. Kegiatan pertandingan persahabatan ini merupakan ajang melihat hasil latihan tersebut," ujar Zulfira.


Ketua Komite SMAN 7 Abizar, Sy.Rangkayo Putih mantan sesepuh Pendidikan Sijunjung mengatakan, pertandingan persahabatan antar sekolah sudah lama tidak dilakukan oleh sekolah sekolah yang ada.


Pada hal kegiatan pertandingan antar sekolah  kata A.Rangkayo Putih sangat besar artinya, selain menjalin Silaturahmi sesama guru dan siswa, juga upaya kita membentuk generasi muda mengaplikasikan dan membuktikan kemampuan  kreatifitasnya. 


"Peristiwa pertandingan persahabatan yang diadakan SMAN 7 dan SMAN 5 Sijunjung saat ini adalah pembuka kran persahabatan antar sekolah bagi sekolah daerah ini, semoga kedepan dapat diikuti  sekolah lainnya," ungkap Ketua Komite SMAN 7 Sijunjung itu.


Dalam acara resmi pembukaan kegiatan tersebut, ikut kedua Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Hafis Maisa Putra dari SMAN 5 Sijunjung dan Fajri Hasan dari SMAN 7 Sijunjung memberikan kata sambutan  yang penyampaian pesan pesannya kepada kontingen nya sangat bernas dan berwibawa.


Usai acara resmi pembukaan, pertandingan persahabatan ini  dimulai dengan pertandingan voli guru putri   dan Putsal guru putra dari kedua sekolah, selanjutnya diikuti dengan pertandingan siswa kedua sekolah tersebut.


Cabang olahraga yang dipertandingkan kedua SMAN 7 dan SMAN 5 Sijunjung itu adalah  voli putra dan putri, putsal putra dan putri, voli guru putri, putsal guru putra, bola basket putra dan putri serta diakhiri dengan pertandingan bola kaki di lapangan bola kaki Tanjung Ampalu.



Tampak kedua kontingen  SMA itu bersemangat dan gembira ria mengikuti kegiatan pertandingan persahabatan itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS