Lomba Parenting dan Kolase murid TK Kecamatan Sijunjung berlangsung meriah di Pincuran 7 Calau Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba Parenting dan Kolase murid TK Kecamatan Sijunjung berlangsung meriah di Pincuran 7 Calau Muaro.

Kamis, November 18, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Setidaknya 250 manusia menghadiri Lomba Perenting murid Taman Kanak-kanak (TK) Kecamatan Sijunjung di objek wisata Pincuran 7 Calau, Muaro, Kamis (18/11).

Dari laporan Panitia Fitri Hayani, S.Pd yang juga Ketua Pusat Kegiatan Guru (PKG) Paud Kecamatan Sijunjung mengatakan, sebelumnya kegiatan lomba ini direncakan  di Gedung UDKP Sijunjung untuk 14 lembaga TK Sijunjung.  Mengingat jumlahnya sangat banyak, akhirnya di pisah pisahkan tempatnya. Ada yang di objek wisata ini dan ada di sekolah masing dan ada juga yang bergabung beberapa TK terdekat.


Khusus yang di Objek wisata pemandian Pincuran 7 Calau ini, diikuti 3 TK yaitu TK Paud Percontohan Kabupaten Sijunjung Pimpinan Desfita Sari, S.Pd mengutus peserta 41 murid dan 41 orantua berjumlah 82 orang.


Berikutnya TK IT Kausar Ilmi Muaro, dipimpin Kepala Sekolahnya Putri Maria Ulfa, S.Pdi mengirim peserta 36 murid dan 36 orangtua berjumlah 72 orang, dan TKN 3 Sijunjung di Kandang Baru dengan Pimpinan Fitri Hayani, S.Pd mengirim peserta 37 murid dan 37 orang tua berjumlah 74 orang.


"Jadi kalau dijumlahkan kehadiran kita disini lebih dari 250 orang bila ditambahkan dengan para guru pendamping dari 3 TK dan masih ada para supir angkot dan ojeknya juga mangkal bersama kita disini," ungkap Fitri.


Yang sangat membahagiakan kita bersama Komunitas Guru Paud saat ini, kata Fitri saat ini  kita dihadiri oleh Humas Pokja Bunda Kabupaten Sijunjung Bapak Herman, S.Ag sekaligus meliput jalannya kegiatan lomba yang kita adakan ini.


Lebih lanjut, Fitri Hayani yang juga Kepala TKN 3 Sijunjung menyampaikan tujuan lomba  ini diadakan, selain meningkatkan kreatifitas anak berkolaborasi dengan orang tuanya juga memupuk rasa Silaturahmi sesama diantara kita semuanya.


Ketua IGTKI Kecamatan Sijunjung Neldawati, S.Pd dalam arahan sebelum membuka secara resmi kegiatan lomba ini mengaturkan terimaksih kepada semua orangtua yang telah mendampinginya anak anak berlomba sekarang.


Bagi ibu dan bapak walimurid semua kegiatan ini sepertinya biasa biasa saja, tetapi bagi si anak kita, ini adalah hari yang sangat bersejarah dan hari yang istimewa bagi pertumbuhan jiwanya.


"Parenting besar artinya bagi perkembangan dan pertumbuhan psikis anak, apalagi dengan berkolaborasinya murid dengan orang tua dalam menyelesaikan suatu karya yang sangat menyenangkan hati mereka," ungkap Neldawati.


Menurut Neldawati, penilaian lomba Parenting dan kalose ini saat ini tidak hanya melihat  pada hasil karyanya saja, tetapi para guru TK sangat memperhatikan dan menilai proses kolaborasi murid dan orang tua dalam menyelesaikan karyanya itu.


Dari pantauan media ini, usai dibuka resmi dengan ucapan basmalah oleh Ketua IGTKI Kecamatan Sijunjung, para murid TK dan orang tua serius dan semangat menuntaskan tugasnya membuat Kolase dengan bahan bahan yang telah disiapkan Panitia.

Yang sangat membahagiakan bagi anak anak itu,  setelah lelah dengan penyelasian tugas kolasenya, dapat langsung mendinginkan badan dan fikirannya dengan menceburkan dirinya ke kolam renang, kelihatan mereka melompat lompat dan berenang renang di kolam renang yang airnya jernih di Pincuran 7 Calau itu.  


Menurut Panitia Fitri Hayani, S.Pd.,  semua peserta diberikan trophy sebagai penyemangat anak dalam  keikut sertaannya berlomba hari ini. Namun masing-masing lembaga TK memilih sepuluh porsen yang terbaik dari jumlah pesertanya untuk dikirim ke Panitia Kecamatan. 


Dan Panitia Kecamatan akan memilah dan memilih yang paling terbaik, untuk menetapkan sekitar 20 orang lebih utusan Kecamatan Sijunjung pada  lomba yang sama tingkat Kabupaten Sijunjung,  24 Nopember 2021 mendatang.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS