Farhan Finalis Hafiz 10 Juz Non Tilawah Putra Kumanis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Farhan Finalis Hafiz 10 Juz Non Tilawah Putra Kumanis

Rabu, November 17, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP-  Kafilah Sijunjung berhasil melaju ke final dalam lima cabang lomba, salah satunya adalah cabang hafiz 10 Juz Non Tilawah atas nama  M. Farhan Maizar. 

Menurut Humas LPTQ Kabupaten Sijunjung, Nori Oben, S.Hi Putra kelahiran Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, kelahiran 16 tahun silam tepatnya 23 Januari tahun 2005 akrab dipanggil Farhan. Putra dari bapak Zarlis (wiraswasta), ibu Masrijatni (guru MTsN 6 Sijunjung), sedang menjalani pendidikan di ICBS Payakumbuh kelas 11.


Sebelumnya untuk tinggat SMP Farhan juga berhasil jadi juara di SMP ICBS, sedangkan Sekolah Dasar di SDN 6 Kumanis kampung halaman tercinta. Meskipun sekolah jauh dari kampung halaman, namun untuk menambah dan melatih hafalan Al-Qur'an selama libur sekolah selalu mengikuti pembelajaran khusus tahfiz bersama ustd Lalu Zulkarnain di Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur Kec Sumpur Kudus.


Keterangan orangtua Farhan putra sulung mereka dari tiga bersaudara ini, untuk pendidikan dasar belajar Al-Qur'an berawal dari TPQ Mushalla Babussalam Kumanis. Awal belajar huruf hijaiyah dan bisa lancar mengaji dalam bimbingan Jumni Hartati guru TPQ Babussalam yang juga sebagai Penyuluh Agama Non PNS di Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung. Langkah awal inilah, yang  menjadikan putra kami sampai pada tahap peserta MTQ Sumbar, sekarang ini, ujar Zarlis ayah Farhan.


Tentu ucapan terimakasih saja tidak akan cukup bagi seluruh guru sebagai  uang lelah mendidik dan mengajar anak kami, namun doa untuk semua semoga dibalasi pahala dari Allah SWT, tambah Masrijatni ibu Farhan.



Harapan terbesar saat ini tentu diperolehnya hasil terbaik dalam MTQ tingkat Propinsi yang ke 39 di Padang Panjang ini. Kedepan diharapkannya jangan sampai Farhan terpengaruh oleh hal-hal negatif. 


Kekhawatiran orang tua dimasa masa pertumbuhan jiwa remaja anak adalah hal lumrah, namun berharap Farhan istiqomah dengan prestasi hari ini dan bisa menjadi contoh bagi adik-adiknya, serta membawa nama baik bagi orang tua dan menjadi kebanggaan Sijunjung.


Penampilan Farhan difinal hari Rabu (17/11) di masjid Jami' Nurul Huda Silaing Padang Panjang didampingi pelatih ustd Lalu Zulkarnain, official Yudiani Fatmalia dan official lainnya, juga dihadiri langsung oleh kedua orang tua Farhan sengaja datang pagi ini dari Kumanis Kec Sumpur Kudus Kab Sijunjung.


#GP | Nori | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS