Wabup Sijunjung Iradatillah, S.Pt. letakan batu pertama PRS bantuan BAZNAS di Kandang Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung Iradatillah, S.Pt. letakan batu pertama PRS bantuan BAZNAS di Kandang Baru

Minggu, Oktober 24, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung H. Iradatilah,  S. Pt. meletakan batu pertama pembangunan rumah sederhana ( PRS) bantuan BAZNAS  di Jorong Ranah Tanjung Bungo Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung, Ahad, (24/10).


Dalam arahanya Wabup Iradatillah dihadapan Wali Nagari dan tokoh tokoh masyarakat Nagari Kandang Baru tersebut menyampaikan,  bahwa pembangunan rumah sederhana ini merupakan salah satu bukti dari manfaat pengumpulan ZIS melalui BAZNAS Kabupaten Sijunjung yang banyak dapat menolong masyarakat kurang mampu seperti penerima bantuan ini.


Oleh karena nya diminta kepada tokoh tokoh masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dan cucu kemenakannya untuk mengeluarkan zakatnya,  termasuk infak dan sedekahnya  di salurkan ke BAZNAS Sijunjung melalui UPZ nagari yang telah ada.


Sebelumnya, Ketua BAZNAS Sijunjung H. Hidayatullah,  Lc. MA. menjelaskan bahwa pembangunan rumah sederhana ( PRS)  untuk keluarga kurang mampu atas nama Marlius yang rumahnya retak pondasinya hampir roboh ini dananya sebesar Rp. 37.500.000,-  yang berasal dari BAZNAS Sijunjung Rp. 17.500.000,- dan dari BAZNAS Propinsi Sumbar sebesar Rp. 20.000.000,-


"Diharapkan bangunan PSR   6x6 meter ini dapat selesai tanpa menimbulkan hutang bagi seperima manfaat,  untuk itu diharapkan dukungan Wali Nagari dan tokoh masyarakat untuk bisa membantu penyelesaian bangunan ini,"  tandas mantan Ketua MUI Sijunjung ini. 


Ikut memberikan sambutan pada ksempatan itu Kajari Sijunjung Effendi Eka Saputra,  SH. MH.,  meminta agar memanfaatkan dana bantuan BAZNAS ini dengan sebaik baiknya, karena dana tersebut berasal dari ZIS kaum muslimin.


ZIS yang dikumpulkan ke Baznas tersebut  dalam  rangka membantu masyarakat yang kurang beruntung, maka dari harapkan masyarakat Nagari Kandang Baru, menyalurkan ZIS nya ke BAZNAS Sijunjung melalui UPZ Nagari ini.


Sebab kata Kajari, BAZNAS Sijunjung adalah lembaga resmi yang berwewenang dari  pemerintah untuk  mengumpul dan membagikan ZIS tersebut.


Peletakan batu pertama PRS  pertama dilakukan oleh Wabup Iradatilah, berturut dilanjutkan oleh Kajari Efendi Eka Putra,  Ketua Baznas Hidayatullah,  Camat Sijunjung Bobby Roespandi dan  Wali Nagari Marhalim.


Wali Nagari Kandang Baru Marhalim dan penerima manfaat Marlius mengaturkan banyak terima kasih kepada Pemda Sijunjung, BAZNAS Sijunjung dan Baznas Propinsi Sumbar,  semoga dengan bantuan tersebut akan dapat menyelesaikan bangunan tempat tinggal bagi keluarga yang kurang mampu ini.


"Lebih lanjut Wali Nagari Kandang Baru Marhalim menyatakan tekadnya untuk mengajak tokoh masyarakat dan masyarakat yang mampu untuk menyerahkan ZIS nya ke BAZNAS Sijunjung melalui UPZ Kandang Baru," terang Wakil Ketua Baznas H.Syahril Syahda, SH.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS