DR. H. Fauzi Bahar Apresiasi Terbentuknya Asosiasi Wartawan Peduli - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DR. H. Fauzi Bahar Apresiasi Terbentuknya Asosiasi Wartawan Peduli

Minggu, Oktober 24, 2021


Padang(SUMBAR).GP- Asosiasi Wartawan Peduli (AWP) menggelar rapat perampungan struktur kepengurusan, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) AWP pada Sabtu (23/10) di ruang rapat DPRD Provinsi Sumbar.

"Alhamdilillah susunan pengurus DPN AWP sudah rampung, diisi oleh orang - orang yang berkompeten dan berpengalaman," kata Firman Sikumbang selaku Ketua Umum DPN AWP terpilih.

Firman Sikumbang selaku pemilik media online Pioner itu menjelaskan bahwa AWP adalah organisasi kewartawan yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

"Maksud dan tujuan dibentuknya AWP ini dalam rangka menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan kepedulian ditengah masyarakat," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, tamu kehormatan DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati Walikota Padang 2 Periode (2004 - 2014), diminta langsung oleh forum untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPN AWP.

"Ini satu penghargaan bagi saya, karena AWP ini sangat berguna untuk mencerdaskan masyarakat terutama kalangan generasi muda," kata DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati.

Sebab, kata DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati, "Saat ini, apa saja informasi dalam bentuk pemberitaan dapat diperoleh dengan sangat mudah oleh masyarakat, seperti pemberitaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, poltik dan lain-lain. Namun yang paling menarik perhatian bagi saya, AWP punya konsep kepedulian untuk mewujudkan generasi milenial di era digital yang cerdas dan beraklak mulia. Dan ini, sudah saya lakukan saat saya menjabat Walikota Padang dua periode lalu, bagi anak didik wanita wajib pakai jilbab kesekolah, sehinggah Kabupaten/kota mengikuti kebijakan Pemko Padang saat itu hinga kini ," tandas DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati.

Hal ini yang membuat DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina DPN AWP.

"Untuk itu mari kita bersama-sama, mencoba untuk menghujudkan kembali cerita ranah minang dikanca nasional dengan melahirkan generasi milenial di era digital ini menjadi tokoh di pentas Nasional," ajak DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati.

DR. H. Fauzi Bahar M. Si Dt. Nan Sati berharap, "Organisasi ini kedepan hendaknya menjadi landasan utama dalam pemberitaan tentang pendidikan sosial budaya kemasyarakatan ranah minang, saya yakin sekali ini adalah ibadah buat kita semua," harapanya.

Berikut Struktur Asosiasi Wartawan Peduli:


Penasehat:

Syamsul Djalal
Gubernur Sumbar
Kapolda Sumbar
Kajati Sumbar
Danrem 032
           
Pembina:

Dr. H. Fauzi Bahar, M. Si Dt. Nan Sati
Prof. Willi
Prof. Dr. Salmadanis
Irwan Basir, SH, MM Dt Rajo Alam
H Maigus Nasir, Spd
Kombes Pol Satake Bayu
Suryadi Eviontri, SH
Syafrial Kani, SH Dt. Rajo Jambi

 

Penasehat Hukum:

Azwar Siri, SH
Anul Zufri, SH, MH

 

Dewan Pengurus

Ketua Umum

Firman Sikumbang, SE

Wakil Ketua 1

Rifnaldi

Wakil Ketua 2

Novwibawa, SH

Sekretaris Jendral

Firma Ragnius

Wakil Sekretari

Erifal Candra

Bendahara

Marzuki, SH Htb

Kabid OKK

Yendra

Kabid Sosial dan Budaya

Ayu

Anggota

Eli Yustina

Kabis Rescue

Fitrya Sari

Anggota

Mirza

Anggota

Ayu Sakoi

Kabid Pemuda dan Olahraga

Danil

Kabid Keagamaan

Tamrin

Kabid Publikasi Antar Lembaga

Yuamran

Anggota

Bunga

Anggota

Fitri

 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS