Ustadz Drs.Abu Bakar Syarif, SH.MH : Mayoritas Manusia Engkar Kepada Allah,SWT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Drs.Abu Bakar Syarif, SH.MH : Mayoritas Manusia Engkar Kepada Allah,SWT

Minggu, Oktober 31, 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP- Gabungan pelaksanaan kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru edisi 196 dengan GSB Nagari Kunpar edisi 21 dipusatkan pada Mushalla Ma'as Shobirin Perumnas A3 Sungai Tambang I, Nagari Kunpar, Kecamatan Kamang Baru,  Ahad,  (31/10).

Ibadah subuh berjemaah itu dipimpin imam dan pemberi tausiyahnya adalah Ustadz Abu Bakar Syarif, SH.MH dari Kota Padang dihadiri kurang lebih 200 orang jemaah dipandu pembawa acara penyuluh agama non PNS Pardi Syahri, S.Pdi.


Pejabat yang hadir disubuh itu Camat Kamang Baru diwakili Kasi Kesra Jasril, SH., Kepala KUA Kamang Baru diwakili Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag., Anggota DPRD Sijunjung Indrawadi, Ketua Pemuda Hijrah M.Tones, perangkat nagari dan penyuluh agama setempat.


Dalam  tausiyahnya Ustadz Abu Bakar Syarif, SH., MH mengupas 8 hal dengan panjang lebar dan menunjukkan  ayat suci Alquran sebagai dalilnya.


Mengawali ceramahnya, Abu Bakar mengajukan pertanyaan " mengapa kita harus beribadah ? Lalu beliau menjawab sendiri. Dikatakannya mayoritas manusia di dunia ini engkar kepada Allah SWT hanya sedikit yang beribadah kepadaNya.


Dijelaskannya, Ibadah itu  memperhambakan diri. Ibadah ialah semua aktivitas,  kegiatan perbuatan, ucapan yang mendekatkan diri kepada Allah.


Ada 8 poin yang disampaikan ustadz Abu Bakar dalam tausiyahnya, pertama karena ibadah tugas pokok kita manusia, hendaklah diniatkan setiap pekerjaan kita itu  untuk beribadah kepada Allah SWT.


Kedua,  semua kegiatan kita hendaklah dirangkum dalam memenuhi panggilan Allah SWT. Ketiga supaya hidup kita bermakna, janganlah lengah karena harta, anak dan jabatan untuk  mengingat Allah SWT.


Keempat, selalulah mensyukuri nikmat allah. Sebab  kebahagiaan dunia dan akhirat berawal dari rasa kesyukuran kita atas nikmat Allah SWT. Bila kita bersyukur, nikmat Allah akan bertambah berlipat ganda, sebaliknya bila kita kufur, tunggulah azab Allah sangat pedih.


Kelima diingatkan oleh Ustadz Abu Bakar,  nanti manusia akan menyesal, kenapa sampai menyesal ? karena kita tidak mau mengikuti perintah Allah SWT.


Selanjutnya Abu Bakar mengingatkan supaya manusia tentram, bahagia di dunia dan diakhirat hendaklah  ingat kepada Allah. Perbanyak bekal  persiapan menuju kehidupan akhirat, yang perjalanan yang akan ditempuh itu sangatlah jauh.


"Terakhir diutarakan Ustadz Abu Bakar, hanya berbekal ibadah dan amal shalehlah yang bisa mengantarkan kita kepada kebahagian yang abadi," terang Abu Bakar.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS