Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag : Rumah Mualaf butuh dana, mohon bantuan donatur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag : Rumah Mualaf butuh dana, mohon bantuan donatur.

Minggu, Oktober 17, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Rumah Mualaf Kamang Baru yang berdiri sejak  1 Januari 2016 lalu. Saat ini sudah berada ditahun keenam dan   telah menampung 63 orang Mualaf yang harus dibina secara terus menerus, terjadwal  dan berkala demi kematangan lahir dan batin sesuai visi dan misi Rumah Mualaf Kamang Baru.

Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag dalam wawancaranya dengan media ini, Ahad (17/10)  untuk melakukan pembinaan mualaf tersebut membutuhkan kerja keras pengurus dalam mensosialisasikan  betapa pentingnya peran umat Islam berkontribusi mendukung program pembinaan mualaf tersebut.


Sebagai panduan dalam pembinaan mualaf Rumah Mualaf Kamang Baru memiliki visi " Terwujudnya Mualaf yang bebas dari Buta Aksara Al Quran".


Untuk mencapai visi  Rumah Mualaf  itu, kata Emriadi  didukung oleh tiga misi pertama, melakukan pembinaan/pembelajaran Al Quran secara berkesinambungan dan terjadwal. Kedua menumbuhkan kesadaran umat tentang pentingnya Pembinaan mualaf terutama dalam membaca Alquran. Ketiga, membina potensi Mualaf menjadi Mualaf yang cerdas dan mapan.


Untuk mewujudkan misi nomor satu pembelajaran Alquran, tenaga Penyuluh Agama kita bertugas setiap pekannya memberikan pembelajaran Alquran pada kelompok kacilnya sesuai alamat Mualaf tersebut.


Misi nomor dua yaitu menumbuhkan kesadaran umat tentang pentingnya Pembinaan mualaf dapat kita sosialisasikan bersama para Penyuluh Agama di masjid dan mushalla pada saat ceramah dan pada GSB yang sedang kita  giatkan bersama.


"Misi ketiga membina potensi Mualaf menjadi Mualaf yang cerdas dan mapan inilah yang perlu dukungan semua pihak, para donatur, para ahli keterampilan, stok holder Nagari dimana Mualaf itu berada, diharapkan memberikan perioritas kebijakan baik dalam Pendidikan anak anaknya, maupun membantu modal kerja untuk menupang ekonominya," ujar Emriadi.


Rumah Mualaf juga berniat membantu para Mualaf ini mapan dalam Iman, mapan dalam ibadah dan mapan juga dalam ekonomi untuk kelanjutan kehidupannya.  Artinya masing masing mereka yang dewasa memiliki pekerjaan yang mendatangkan uang untuk kehidupan bersama keluarganya.


Dikatakan Emriadi, pada akhir November 2021 akan diadakan pembinaan untuk 63 Mualaf dengan tamu undangan termasuk Panitia dan dua orang Nara sumber dengan biaya Rp7.583.000,-


"Biaya sejumlah Rp7.583.000 tersebut, untuk biaya makan siang 63 Mualaf, 20 tamu dan panitia serta 2 nara  sumber, untuk transportasi 63 Mualaf dan 2 orang Nara sumber dan biaya hal yang tak terduga," ujar Emriadi.


Setelah dilakukan koordinasi kata Emriadi dana untuk kegiatan dimaksud telah tersedia, pertama dibantu oleh Baznas Sijunjung Rp5.335.000,- dan pada kegiatan GSB ke 194 di Masjid Nurul Iman Kiliran Jao, jemaah mengumpulkan dana sebesar Rp1.450.000,- untuk rumah Mualaf.


Kalau dikolkulasikan dana untuk kegiatan pembinaan mualaf akhir November tersebut dengan dana yang telah tersedia,  masih terdapat kekurangan sebesar Rp798.000,- 


Oleh sebab itu, kita mengajak para donatur, baik yang berdomisili di Kamang Baru atau  para donatur dimana saja berada, termasuk  pembaca media goparelement yang berkenan membantu Rumah Mualaf Kamang Baru dapat menyalurkan donasinya pada rekening BRI Unit Kamang Baru dengan nomor: 8049-01-004135-53-0


Dikatakan Emriadi, kita butuh dana yang tidak sedikit dalam memberikan kemampan para Mualaf ini, pada saatnya kota juga ingin Mualaf mapan dalam Iman, dalam ibadah dan juga mapan dalam ekonomi. Ini butuh modal kerja dan pemberian bermacam keterampilan sesuai potensi yang ada.


"Dalam pembinaan pada akhir November nanti kita akan berikan pelajaran dan pemahaman "Syahadat dan konsekuensinya" dengan Nara sumber Drs.Afrizal, M.Pd dan "Motivasi untuk beribadah" dengan Nara sumber Syukri Rajmat, Lc," tutup Emriadi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS