Ketua Baznas Sijunjung Buya H.Hidayatullah, LC.MA : Optimis target penerimaan 5 M tahun 2021 bisa tercapai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Baznas Sijunjung Buya H.Hidayatullah, LC.MA : Optimis target penerimaan 5 M tahun 2021 bisa tercapai

Kamis, Oktober 07, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, LC.MA, mengatakan  target penerimaan Baznas Sijunjung melalui  Zakat Infaq Sedekah (ZIS) tahun 2021 sebesar Rp 5 miliar, insya Alloh bisa tercapai.


Demikian ungkapan  Ketua Baznas Sijunjung H.Hidayatullah, LC.MA ketika menjawab pertanyaan media ini  via WhatsAppnya, Kamis (7/10) siang ini.


Ketika ditanyakan tentang realisasi penerimaan dan pendistribusian pada akhir triwulan III tahun 2021 beliau menjawab "masih dalam pendataan dan pengolahan".


"Kalau angka angka pasti,  nanti bisa diberikan  setelah tanggal 20 bulan Oktober, saat  ini kita sedang proses  pengerjaan tutup buku akhir triwulan III itu," terang Buya.


Dikatakannya, kita optimis target 5 M tahun 2021 bisa dicapai, dengan bertambahnya sekitar 25 Unit pengumpul Zakat (UPZ) di berbagai BUMN/BUMD, Kantor, Wali Nagari dan lainnya, tentu akan  bertambah pula jumlah ZIS yang masuk ke Baznas setiap bulannya. 


"Apalagi sekarang, ZIS dari komponen Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai Negeri Sipil  (PNS)  dilingkungan Pemda Sijunjung telah masuk ke Baznas Sijunjung," ungkap mantan Ketua MUI yang getol lakukan sosialisasi zakat kepada umat.


"Kalau  TPP ini sudah masuk,  penerimaan bisa capai  lebih 5 M, tetapi klu tidak masuk TPP paling tinggi 4,5 M, tetapi kemarin diperkirakan telah masuk mencapai anggka Rp 3,8 M ," ulasnya. 


Harapan kita,  kata Buya apabila ada umat yang telah merasa punya harta lebih semoga dapat menyalurkan ZIS nya kepada Baznas Sijunjung, dana tersebut akan kita distribusikan kembali kepada umat melalui program unggul Sijunjung peduli, cerdas, sehat, makmur dan taqwa. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS