Peran Penting Pemuda dalam Menangkal Radikalisme - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peran Penting Pemuda dalam Menangkal Radikalisme

Kamis, Oktober 21, 2021

 

JAKARTA.GP- Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, para pemuda diminta untuk lebih semangat dalam menunjukkan perannya.

Generasi muda dinilai memiliki peranan penting dalam berbagai aspek termasuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menangkal masuknya paham yang berseberangan dengan ideologi Pancasila.

Peran penting pemuda juga menjadi perhatian dari sejumlah tokoh, salah satunya adalah H. Bustami Zainudin, S. Pd, MH yang merupakan anggota DPD RI asal Provinsi Lampung.

Bustomi menyampaikan melalui video testimoni bahwa, semangat sumpah pemuda menjadikan kita semua para generasi muda untuk membangun NKRI guna mempertahankan milik kita sendiri.

“Semangat kebangsaan dikalangan pemuda untuk menangkal radikalisme ditengah tengah masyarakat menjadi sebuah keniscayaan, karena bangsa ini membutuhkan pemuda yang tangguh,” ujarnya, Rabu (20/10).

Bustomi juga menyoroti bahwa, Indonesia sangat rentan dengan perpecahan karena beragam budaya yang ada di Indonesia, kita dengan memiliki Pancasila sudah menunjukkan ideologi bangsa yang tangguh dalam menangkal radikalisme, dalam menangkal gejolak perpecahan di Tanah Air kita.

“Sejarah sudah menguji negara ini dengan ideologi Pancasila, oleh karena itu jika ada ajakan yang akan menggerus ideologi Pancasila harus kita lawan bersama,” pungkasnya.


#GP | REd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS