Persami Saka Bhayangkara Polres Sijunjung di Geopark Silokek berlangsung sukses, selamat dan aman. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Persami Saka Bhayangkara Polres Sijunjung di Geopark Silokek berlangsung sukses, selamat dan aman.

Minggu, September 12, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Sebanyak 30 orang siswa SLTA yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Sijunjung usai melakukan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Geopark Silokek, Sabtu, Minggu (11-12/9) dengan sukses,  selamat dan aman.
 

Kegiatan Persami yang pusatkan di Geopark Silokek, Kecamatan Sijunjung itu, acara pembukaan  dan penutupannya di dilakukan di halaman depan Mako Polres Sijunjung.


Kasat Bimas Polres Sijunjung  Iptu H.Syafril, S.Pd kepada media mengatakan, Pembukaan  resmi Persami ini  berlangsung,  Sabtu (11/9) sekira pukul 11.30 oleh Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH dan ditutup Minggu (12/9)  pukul 11.30 oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd.


Dikatakan, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH dalam amanatnya,  mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab dan adik adik Pramuka Saka Bhayangkara atas kehadirannya dalam kegiatan Persami ini.


Kepada para para Pembina supaya selalu memperhatikan adik adik Saka Bhayangkara ini, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diingini dan kepada adik adik Saka Bhayangkara agar selalu mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, tingkatkan rasa korsa, jalin kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan.


"Sekarang kita masih dalam masa pandemi Covid-19, yang tak kalah pentingnya selalu mematuhi  protokol kesehatan," lanjut Lazuardi.


Hadir dalam acara pembukaan Persami tersebut, Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd., KBO Sat Binmas Polres Ipda Syakri,  Para Kanit Binmas Polres Sijunjung, Perwakilan dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung,  Para Pembina dari Kwarcab dan Polres Sijunjung dan Tenaga medis dari Urkes Polres Sijunjung serta 30  anggota Pramuka Saka Bhayangkara tersebut.


Menurut Iptu Syafril, dalam giat persami tersebut,  adik adik Saka Bhayangkara diberikan materi pokok berupa 4 Krida;

1). Krida Tibmas disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Syafril, S.Pd.,

2). Krida lalu lintas disampaikan oleh anggota Satlantas Brip Zulhandi,

3). Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (P2B) disampaikan Bripka Sepmanhadi,

4). Krida TKP/TPTKP disampaikan anggota Reskrim Brip Hari Ramendra.


Disamping materi tentang 4 Krida tersebut,  Saka Bhayangkara ini  juga diberikan materi lain  seperti, Pembinaan mental, Sejarah tentang Saka Bhayangkara, Tali temali, Jurit malam, Dinamika kelompok, Pengenalan  Montenering,  Publik Speaking dan lainnya.


Lebih lanjut Iptu Syafril, S.Pd yang juga selaku anggota Majelis Pembina(MABI) Saka Bhayangkara Polres Sijunjung menyebutkan anggota Saka kini berjumlah 31 orang terdiri dari 18 orang putera dan 13 orang puteri berasal dari SMAN 1,2,7 dan 9 Sijunjung, serta dari SMKN 2 dan 3 Sijunjung.


Tepat pukul 11.30 Minggu (12/9) dilaksanakan acara penutupan Persami di halaman depan Mapolres  oleh Kapolres diwakili Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd yang ditandai dengan pemasangan Bed Saka Bhayangkara Polres Sijunjung kepada anggota Saka Bhayangkara.


Dalam amanat penutupan Persami Saka Bhayangkara tersebut, Kasat Binmas menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada Kwarcab, para pembina dan adik Pramuka Saka Bhayangkara atas keikut- sertaanya dalam kegiatan Persami ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang sudah diterima untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.


Diharapkan juga untuk menjaga nama baik Saka Bhayangkara dimana pun berada serta menjadi contoh bagi keluarga,  sahabat dan masyarakat lingkungannya dalam  hal mematuhi aturan dan UU yang berlaku.


 "Semoga  kedepannya lebih giat lagi mengikuti Saka Bhayangkara ini," ujar Syafril.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS