Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Siswa jangan mudah terpengaruh isu Hoak atau hasutan. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd : Siswa jangan mudah terpengaruh isu Hoak atau hasutan.

Senin, September 20, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd mengingatkan para siswa jangan mudah terpancing atau terpengaruh isu Hoak dan hasutan dari pihak ketiga yang nantinya akan merugikan diri sendiri. Apalagi hal tersebut akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd di hadapan majelis guru dan para siswa SMAN 3 Sijunjung, saat melaksanakan kegiatan operasi Bina Waspada Singgalang 2021 di sekolah tersebut, Senin (20/9).


Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd selaku Kaset Ops, di dampingi KBO Binmas IPDA Sakri  selaku Kasatgas Preemtif  dan bersama lima orang anggota lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Syafril dan personil Binmas lainnya memberikan himbaun , penyuluhan serta sosialisasi terhadap siswa, majelis guru SMAN 3 Sijunjung tentang antisipasi masuknya aliran sesat dan deradikalisasi serta anti Pancasila.


Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga  mensilosialisakan vaksinasi covid 19 dan mengajak seluruh siswa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya memutus mata rantai covid-19.


Disebutkan Syafril, bertujuan operasi Bina Waspada Singgalang 2021 ini adalah  untuk menekan terjadi perbuatan deradikalisasi serta masuknya aliran sesat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila,  mencegah gangguan Kamtibmas  serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.


Disebutkan juga oleh Syafril, selama operasi Bina Waspada Singgalang 2021 ini, para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sijunjung mensosialisasikan dan memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya Radikalisme dan aliran sesat,  yang merongrong  kesatuan dan kesatuan bangsa serta ideologi pancasila serta hal  lain yang mengganggu Kamtibmas.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS