H. Afrizal, M.Si : Apresiasi Guru Berprestasi dan Berinovasi Walau di Masa Pandemi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

H. Afrizal, M.Si : Apresiasi Guru Berprestasi dan Berinovasi Walau di Masa Pandemi.

Jumat, September 03, 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP - Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar H. Afrizal, M.Si, beri apresiasi kepada guru berprestasi dan yang berinovasi walau saat pandemi. 


Apresiasi tersbut  disampaikan H.Afrizal, M.Si  saat melakukan kunjungan dalam penilaian kinerja kepala madrasah se Kabupaten Sijunjung  di MTsN 1 Sijunjung, Senin, (31/9). 


H. Afrizal, M. Si mengatakan guru tidak hanya mendidik, namun di saat masa pandemi kini juga perlu berinovasi. Bagaimana langkahnya membuat peserta didik faham walau kadang tidak bertatap muka. 


"Dari sekian banyak guru, tidak mungkin tidak ada yang punya bakat. Jangan hanya satu, kalau bisa semuanya. Setidaknya ikuti lomba-lomba di tingkat nagari, atau kecamatan," ujarnya menyemangati. 


Lebih lanjut H. Afrizal, M. Si, juga mengapresiasi Evi Endah Saputri, S.Pd salah satu guru MTsN 1 Sijunjung yang sudah menerbitkan karya dua buah buku. 


Walaupun memiliki jurusan matematika namun wanita kelahiran Lima Puluh Kota ini mampu menulis dengan indah dan penuh cinta dalam bukunya. 


"Buku pertamanya yaitu semua karena cinta, sedangkan buku keduanya  berjudul semua tentang aku dan dia, buku ketiga berjudul Love in Depply , insya allah sedang proses buku ke  empat dan kelima," ujar Evi Endah menjelaskan. 


Selain Evi Endah Saputri, juga ada Aulia Muswara, S.Pd guru PPKn MTsN 1 Sijunjung yang juga berinovasi. 


Kepala Madrasah MTsN 1 Sijunjung Tri Helmi, S.Pd mengatakan Aulia ini ahli dalam IT. Saat ini sudah membuat website resmi untuk madrasah yang digunakan sebagai wadah bagi para guru untuk berkarya. 


Lebih lanjut Tri Helmi menyampaikan, "Insya allah nanti akan kita buatkan pelatihan untuk para guru, agar mereka mampu menularkan inovasi dan keahliannya masing-masing kepada para guru lainnya".


Diakhir pertemuan  H. Afrizal, M. Si, menerima dua buku karya Evi sebagai buah tangan telah sampai di MTsN 1 Sijunjung dan diselingi foto bersama dengan penulis. 


"Tularkan inovasi dimasa pandemi. Berkarya, berprestasi, bermanfaat untuk banyak orang." saran  H. Afrizal, M.Si


#GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS