Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Bantuan mesin pompa air, sangat bermanfaat bagi sawah tadah hujan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kades Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM : Bantuan mesin pompa air, sangat bermanfaat bagi sawah tadah hujan.

Sabtu, September 18, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kelompok Tani (Poktan) Sopan Tana, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan menerima bantuan Alat mesin pertanian  (Alsintan) berupa mesin pompa air, dari Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PKS  Dr.H.Hermanto, SE.MM., Kamis (16/7) lalu.

Mesin pompa air tersebut langsung di terima oleh Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM., mewakili Poktan Sopan Tana Desa Kampung Baru yang diserahkan langsung oleh Hermanto didampingi Ketua DPD PKS Sijunjung, H. Hendri Susanto, Lc. Kepridaus, S.Ag dan Kabid PSP Dinas Pertanian Arwilson, SPKP serta Kasi Pupes Ison Varneli.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media ini, Sabtu (18/9) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bpk Dr.H.Hermanto, SE.MM atas bantuan lepas mesin pompa air untuk Poktan Sopan Tana ini.


"Mesin pompa air ini sangat besar  manfaatnya bagi petani di desa kami, karena memang sebagian sawah di Desa Kampung Baru itu tadah hujan. Sehingga kedepan tidak ada kendala untuk turun ke sawah dengan alasan   kekurangan air," ujar Jalnibus.


Dikatakan Jalnibus, pada saat penyerahan Alsintan tersebut, Bpk Hermanto, berpesan agar  bantuan alat ini dimanfaatkan dengan baik oleh Poktan,  sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan bisa mengantarkan petani yang  sejahtera.


Sedangkan Dinas Pertanian melalui Kabid PSP Arwilson  berharap agar Poktan selalu mengikuti arahan dan teknis dari penyuluh dilapangan,  dan Dinas Pertanian akan  berupaya selalu membantu dan membina poktan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS