Dinkes Lakukan Langkah Teknis, Cegah Penyebaran Klaster SMAN 1 Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Dinkes Lakukan Langkah Teknis, Cegah Penyebaran Klaster SMAN 1 Padang Panjang

Senin, September 13, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Terkait penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 54 siswa dari klaster SMAN 1 Kota Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta jajaran langsung bergerak cepat. 


Ahad (12/09/2021), Kepala Dinkes, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, MM, M. Kes, menegaskan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah pencegahan terjadinya penyebaran yang terkonfirmasi positif Covid-19. 


"Kami sudah menegaskan kepada pihak sekolah agar melaksanakan isolasi dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ujar Nuryanuwar. 


Ditambahkannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumatera Barat dan Komisi V DPRD Sumbar, agar penambahan kasus positif di SMAN 1 ini dapat dicegah segera penyebarannya. 


Salah satu langkah pencegahan yang dilakukan, katanya, pelajar asrama yang hasil swabnya negatif, agar disampaikan pihak sekolah kepada orang tua untuk dijemput dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Sedangkan yang terkonfirmasi positif, tetap menjalani isolasi di asrama.


"Tenaga kesehatan kami akan terus melakukan pemantauan intensif agar tidak menyebar kemana-mana, dan yang terkonfirmasi positif dapat menjalani isolasi dengan baik hingga terkonfirmasi negatif," jelas Nuryanuwar. 


Nuryanuwar juga meminta kepada pihak SMAN 1 agar menerapkan prokes yang ketat agar tidak terjadi penambahan konfirmasi positif terhadap siswa lainnya. 


"Kami berharap siswa yang saat ini menjalani isolasi agar tetap dipantau dengan baik, dan jalankan protap penanganan isolasi agar tidak terjadi penularan berikutnya," pungkas Nuryanuwar.


#GP | DF | Budi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS