Tim Peppy Explore Desa Terkesan dengan Keindahan Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bagi Rekan-Rekan Pewarta Seluruh Indonesia Ingin Bergabung Dengan Media www.goparlement.com. Persyaratan: 1.Usia menimal 18 tahun. 2.Tamatan SLTA/Sederajat. 3.Berpengalaman dibidang Jurnalis/Wartawan. 4.Bisa bekerja secara bertim 5.Mampuh mempergunakan perankat IT secara baik. 6.Cerdas dan Cekatan dalam Menghadapi Tantangan. 7.Terbuka Untuk Pria dan Wanita Informasi Selanjutnya Silahkan Contak Redaksi di No HP/WA: 081374200653 / 082238155519"

Tim Peppy Explore Desa Terkesan dengan Keindahan Padang Panjang

Senin, September 13, 2021

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Keindahan alam serta keeolakan budaya masyarakat di Kota Padang Panjang, memberikan kesan tersendiri bagi Tim Peppy Explore Desa (PEDE) yang telah menyelesaikan proses shooting selama tiga hari di kota berhawa sejuk ini. PEDE merupakan program televisi yang akan tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional.


Produser Tim PEDE, Gambar Tubagus Ardhika didampingi host Fevi Hermawan Hidayat Kelana atau yang lebih dikenal dengan nama Peppy, Senin (13/09/2021), seusai berpamitan dengan Walikota H. Fadly Amran, mengatakan Padang Panjang memiliki alam yang luar biasa.


"Padang Panjang oke, Padang Panjang keren, Padang Panjang gaul, Padang Panjang dianugerahi alam yang luar biasa. Kalau SDM-nya tidak sadar dengan wisatanya, sayang, ini akan dieksplroasi oleh orang luar," ujar Gambar yang akrab dipanggil Agam.


Agam mengajak masyarakat kota berjuluk Serambi Mekkah ini sadar akan potensi wisatanya. Menurutnya, banyak yang tidak dimiliki di daerah lain tapi ada di Padang Panjang. "Kami telah sampaikan kepada Pak Wali Kota dan mereka siap bersinergi,"katanya.


Ketika SDM berkarya dan kuat, lanjut Agam, mereka akan memulihkan ekonomi desa. "Ekonomi desa wisata itu akan memulihkan ekonomi provinsi atau kabupaten. Setelah itu akan memulihkan ekonomi nasional. SDM-nya diperkuat, dimajukan dan didampingi dengan cara yang luar biasa," ujarnya.


Sementara itu, Peppy mengatakan, lewat program TV itu, dirinya ingin berbuat sesuatu untuk mempromosikan desa-desa di Indonesia dengan segala potensinya yang belum tergali. "Dalam hal ini kita tidak main-main. Kita benar-benar totalitas," tuturnya.


Ketua Pokdarwis Kubu Gadang, Yulio mengatakan, selain ke Desa Kubu Gadang, Tim PEDE juga mengeksplorasi potensi wisata lain seperti Sigando, Ganting dan Lubuk Mata Kucing. "Mudah-mudahan bisa menjalin kerja sama, kemitraan, spirit, motivasi dalam menggiatkan wisata ke depan," pungkasnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

adnow

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS