Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dilantik sebagai Ketua Mabi dan Wabup Iradatillah jadi Ketua Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Masa Bakti 2021 - 2026. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dilantik sebagai Ketua Mabi dan Wabup Iradatillah jadi Ketua Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung Masa Bakti 2021 - 2026.

Rabu, September 22, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua Kwarda Sumbar melalui Ketua Hariannya, Yulius, ST melantik Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir sebagai Ketua  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka 0303 Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (22/9).

Usai dilantik, Benny Dwifa Yuswir selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab),  selanjutnya melantik Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung dengan Ketuanya Wakil Bupati Sijunjung  H. Iradatillah.


Ketua Harian Kwarda Sumbar, Yulius, ST dalam amanatnya mengaturkan selamat kepada Pengurus yang dilantik dan ungkapan terima kasih kepada Pengurus yang lama atas pengabdiannya selama ini.


Lebih lanjut, Yulius, ST.  berpesan agar Pengurus yang baru dilantik dapat memberikan inovasi inovasi yang berkembang dalam memajukan Pramuka dan membimbing generasi muda khususnya di daerah Sijunjung.


Disampaikan Yulius, dalam Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor 225 tahun 2015 tugas Majelis Pembimbing itu adalah memberikan Bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materil,  finansial dan konsultasi kepada gudep, satuan dan kwartir yang bersangkutan. 


Bupati Benny Dwifa Yuswir selaku Ketua Mabicab Sijunjung, dalam sambutannya mengatakan, tujuan mulia pendidikan kepramukaan untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit terus berkarya dan berbakti.


"Melalui dedikasi dan perjuangan, sehingga segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik. Gerakan Pramuka merupakan solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang kepribadian, berbudi luhur sehingga pemuda berjiwa nasional akan terwujud," lanjut Benny.


Sedangkan Ketua Kwarcab 

Sijunjung yang baru dilantik, Iradatillah dalam sepatah katanya mengungkapkan, semoga Gerakan Pramuka ini bisa mendorong remaja agar mampu hadir terdepan dalam dunia yang penuh kompetisi ini, tentunya kita sebagai penguruspun harus inovatif, kreatif dan solutif melaksanakan program yang nantinya kita susun bersama.


"Saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda,  semoga upaya kita bersama nantinya menjadi amal ibadah dan senantiasa mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Iradatillah.


Sebelumnya Ketua Harian Kwarcab Sijunjung Ramler, SH menyampaikan laporannya berkenaan dengan pelaksanaan pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa keuangan Gerakan Pramuka 0303 Sijunjung periode 2021-2026.


Dalam kegiatan pelantikan ini Ketua Harian Kwarda Sumbar Yulius, ST. hadir dengan  beberapa orang rombongan dari Kwarda Sumbar.


Selain rombongan dari Kwarda Sumbar, juga kelihatan  hadir dalam helatnya gerakan Pramuka Sijunjung itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si., Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua Harian Kwarcab Sijunjung Ramler, SH, MM. Kapolres Sijunjung diwakili Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, SP.d., Unsur Forkopimda,  Ketua Pengadilan Negeri Muaro,  Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua TP KK Kabupaten Sijunjung, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD se Kabupaten Sijunjung dan Para Pengurus Kwarcab 0303 Kabupaten Sijunjung serta Para Ketua Pengurus Kwartir  Ranting se Kabupaten Sijunjung.


Selain acara pelantikan Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab)  dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) pada kesempatan itu juga dilantik Lembaga Pemeriksa keuangan Gerakan Pramuka  Sijunjung periode 2021- 2026.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS