Sekdaprov Sumbar Hansastri lakukan kunjungan perdananya Silaturahmi ke Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekdaprov Sumbar Hansastri lakukan kunjungan perdananya Silaturahmi ke Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.

Minggu, Agustus 15, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Sekdaprov Sumbar,  Hansastri, SE, AK, MM, CFrA.,  melakukan kunjungan Silaturahim ke Nagari Sumpur Kudus Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Ahad (15/8).
 

Kunjungan Silaturahmi ini merupakan kunjungan  perdananya Hansastri setelah dilantik jadi Sekdaprov Sumbar oleh  Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi,  di Gubernuran Padang,  Kamis(12/8) lalu.


Sebelum menuju Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus Sekdaprov Hansastri dan rombongan mampir di Ibukota Sijunjung Kota Muaro untuk melihat langsung lokasi Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) yang pembangunannya terhenti sejak satu tahun terakhir.


Di Muaro Sijunjung kelihatan hadir menyambut kunjungan Silaturahmi Sekdaprov Hansastri dan rombongan adalah Dewan Pimpinan Muhammadiyah (DPM) dengan segenap pengurusnya serta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Sijunjung.


"Hari ini adalah hari keempat saya  jadi Sekdaprov Sumbar dan turun perdananya ke Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung," kata Hansastri  saat melihat Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Muaro.


Ketua DPM Kabupaten Sijunjung, Drs.Sumardi, M.Pd dan pengurus lainnya, memohon bantuan moril dan material kepada Sekdaprov Hansastri demi kelancaran pergerakan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini. 


Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Sumatera Barat Hansastri Matondang,  optimis pembangunan gedung ini segera  selesai,  melihat semangat dan  kebersamaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sijunjung yang energik ini.


Ketika Sekdaprov menanyakan dimana Sekretariat Muhammadiyah saat ini, Ketua DPM Sumardi menjelaskan sementara ini dimana kantor Ketua DPM disitu Sekretariat Muhamadiyah, nanti bila gedung Dakwah ini selesai semua aktivitas Muhammadiyah dipusatkan di gedung ini, jelas Sumardi.


Dilaporkan oleh Sumardi tentang keberadaan Sekolah Muhammadiyah di Sijunjung  tingkat Tsanawiyah dan Aliyah  berada di Tanjung Ampalu, Tingkat Ibtidaiyah di Sijunjung sementara tingkat Raudatul atfal hampir ada di setiap kecamatannya.


Dikatakan juga oleh Sumadi bahwa, Insya Allah  hari Jumat pekan depan telah dimulai pengerjaan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah ini dengan memanfaatkan bantuan dana Rp200 juta dari Jakarta dan bantuan darmawan lainnya.


Ketika ditanyakan kegiatan Sekdaprov  di Sumpur Kudus, Hansastri mengatakan ya seperti sekarang juga, melihat dari dekat SMK, SMA di Sumpur Kudus disamping Silaturahmi dengan Pengurus dan anggota Muhammadiyah setempat.


Menurut rencana Sekdaprov dan rombongan menuju Sumpur Kudus melalui jalan Silokek, Durian Gadang dan Manganti, sambil menikmati keindahan alam georpak Silokek dan kembalinya melalui Bukit Lantiek, Tanparungo dan terus ke Kumanis ibu kota Kecamatan Sumpur Kudus.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS