SAF 2021 Kabupaten Sijunjung di Rumah Dinas Bupati nanti malam akan ditampilkan 3 Silek ternama Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SAF 2021 Kabupaten Sijunjung di Rumah Dinas Bupati nanti malam akan ditampilkan 3 Silek ternama Sijunjung.

Senin, Agustus 23, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak ada halangan  Insya Allah, Senin (23/8) malam nanti akan diadakan Silek Art Festival (SAF) 2021 dalam bentuk kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Bukit Berbunga rumah Dinas Bupati Sijunjung.
 

Kegiatan SAF bertemakan "manjapuik nan sabinjek, untuk menyumarakkan baliek laman Silek kito" akan dihadiri langsung Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi Sumbar, Dra.Gemala Ranti, M.Si beserta  rombongan, Bupati Benny Dwifa Yuswir, Forkopimda,  Ketua IPSI Kabupaten Sijunjung serta undangan lainnya.


Kelapa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd.MM melalui Kasi Pembinaan Kesenian dan Promosi Budaya Dinas Dikbud Tasrial Efendi, M.Pd mengatakan hal itu di ruang kerjanya, Senin (23/8) siang.


Menurut Tasrial selain mendengarkan Kata Sambutan dari Ketua IPSI Kabupaten Sijunjung Sijunjung, Kadis Kebudayaan Propinsi Sumbar dan Bupati Benny Dwifa Yuswir dalam  kegiatan SAF yang dikemas dengan dua sesi diskusi itu, juga akan menampilkan 3 Silek terkenal di Kabupaten Sijunjung.


"Silek yang akan ditampilkan itu adalah Silek Harimau Piatu dari Calau Sumpur Kudus, Silek Kapak dari Padang Lowe dan Silek Podang dari Durian Gadang yang diiringi dengan Talempong Kayu," jelas Tasrial.


Dikatakan Tasrial, kegiatan  SAF yang dilalsanakan kerja sama Indonesiana Propinsi Sumbar dengan Pemda Sijunjung itu akan diikuti 30 orang Tuo Tuo Silek Kabupaten Sijunjung dan  dihadiri undangan seperti unsur Forkopimda, Ketua  LKAAM, IPSI, KONI dan 5 orang Kepala OPD Sijunjung.


"Selain itu  juga akan hadir  Kepala BRI, Bank Nagari, PDAM Tirta Sanjung Buana, Cempaka motor dan Yamaha Musik," jelas Tasrial menuturkan.


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS