Siswa Kautsar Ilmi Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban di Sekolah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Siswa Kautsar Ilmi Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban di Sekolah.

Kamis, Juli 22, 2021

Lahirkan Peneliti Muda, 15 Orang Siswa MTsN 1 Sijunjung Ikuti MYRES 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Yayasan Kautsar Ilmi (Kail) Muaro, Kecamatan Sijunjung gelar penyembelihan hewan Qurban disaksikan siswa dan siswinya pada hari kedua tasyrik di sekolah tersebut, Kamis (22/7). 
 

Penyembelihan hewan qurban di lapangan sekolah tersebut, di saksikan langsung oleh Ketua Yayasan Ust. Yohandrizon Syamsu, S.P dan Bendahara Umum Yayasan Ustadzah Rahma Maulida, S.Pd, M.Si bersama siswa TK, SD, dan SMP Kautsar Ilmi. 


Menurut keterangan Ketua panitia qurban Ust. Khairul menyampaikan pada tahun ini jumlah hewan qurban di Kail ini sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 


Ketua Yayasan Ust. Yohandrizon Syamsu, SP menyampaikan bahwa penyembelihan hewan qurban sengaja dilakukan di sekolah agar dapat disaksikan langsung oleh semua siswa. 

"Ini merupakan ajang pendidikan bagi siswa sebagai generasi masa depan untuk menumbuhkan spirit berqurban yang merupakan salah satu syariat agama islam," papar Yohandrizon. 


Kelihatannya, para siswa sangat bersemangat dan antusias saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban berlangsung. Tak hanya itu setelah pemotongan daging qurban,  siswa juga ikut berkontribusi dalam membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar sekolah.


"Adanya penyembelihan ini juga bertujuan menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kebersamaan siswa dengan membagikan langsung kepada masyarakat," terang  Ustadzah Rahma Maulida, S.Pd, M.Si selaku bendara umum yayasan.


#GP | JK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS