Lahirkan Peneliti Muda, 15 Orang Siswa MTsN 1 Sijunjung Ikuti MYRES 2021 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lahirkan Peneliti Muda, 15 Orang Siswa MTsN 1 Sijunjung Ikuti MYRES 2021

Kamis, Juli 22, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP - Lima belas orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sijunjung, akan mewakili madrasahnya mengikuti Madrasah Young Researchers (MYRES) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia, Ahad  (25/07). 

Hal itu di ungkapkan  koordinator pembina Myres MTsN 1 Sijunjung Ismiati Irzain, M. Pd  kepada www.goparlement.com di Palangki, Rabu (21/7). 


"Ini merupakan kegiatan yang mengasah para siswa menjadi peneliti muda, menemukan masalah, dan mencari solusinya baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat," ujar Ismiati. 


"Setelah di SK kan sebagai salah satu Madrasah Riset oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, 15 Orang Siswa MTsN 1 Sijunjung  ikuti ajang Myres secara online dengan mengajukan proposal penelitian," papar Kepala Madrasah Tri Helmi, S. Pd


Dikatakannya ke 15 peserta ini merupakan siswa yang terbaik, yang berminat menjadi peneliti  muda dan memiliki semangat untuk berkompetisi menjadikan MTsN 1 Sijunjung menjadi yang terbaik. 


Ke 15 peserta tersebut menyelesaikan penelitian pada 9 judul dari bidang ilmu sosial, bidang ilmu agama dan bidang ilmu sains/Mtk, didampingi  9 pembina yang berkompeten di bidangnya. 


"Semoga anak-anak kita menjadi peneliti hebat dan menjadi peserta terbaik membawa nama baik sekolah dalam ajang myres 2021," tegas Kepala madrasah Tri Helmi menyemangati peserta.


# GP | E2S


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS