Ketua TP PKK Nagari Silongo,Ny. Elwistati Eswedi: Ajak kerjasama Anggota PKK dan Bundo Kandung dalam membangun nagari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Nagari Silongo,Ny. Elwistati Eswedi: Ajak kerjasama Anggota PKK dan Bundo Kandung dalam membangun nagari.

Kamis, Juli 29, 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebagai Ketua TP PKK Nagari Silongo, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung  yang baru menjabat sejak Mei 2021 lalu, Ny.Elwistati Eswedi bulan Juli 2021 ini telah  melakukan pertemuan perdana dengan Anggota PKK dan Bundo Kandung Nagari, mengingat suasana covid-19.

Ketika ditemui media www.goparlement.com di Muaro Sijunjung, Kamis (29/7) pertemuan perdana dengan Anggota PKK tanggal 23 Juli 2021 dan dengan Bundo Kandung, Selasa 27 Juli 2021.


Kedua kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Wali Nagari Silongo, pertemuan dengan anggota PKK dihadiri sekitar 50 orang terdiri dari Pengurus TP PKK Nagari, Kader Posyandu, BKB, BKR, BKL, KB dan Sub PKBD.


Sedangkan dalam pertemuan dengan Bundo Kandung, selain dihadiri oleh 18 orang Anggota Inti Bundo Kandung Nagari, juga dihadiri utusan Bundo Kandung dari 3 Jorong yakni Jorong Koto Ranah, Jorong Ranah Laweh dan Jorong Pakorongan.


Baik dalam pertemuan PKK maupun dengan Bundo Kandung Ny.Elwistati Eswedi mengajak anggota PKK dan Bundo Kandung untuk bekerjasama dalam memajukan pembangunan nagari. 


"Dengan rasa kebersamaan dan kompak ini, mudah mudahan semua kegiatan yang telah kita rencanakan dimudahkan dan dilancarkan Allah, SWT," ujar Elwistati.


Dikatakan Elwistati, kegiatan pertemuan anggota PKK ini dilaksanakan setiap pekan kedua setiap bulan dengan fokus pada program Kelompok Kerja(Pokja) tertentu, seperti Pokja I bidang Agama, Pokja II Pendidikan, Pokja III Sandang dan Pokja IV Kesehatan.


Berbicara soal materi pertemuan dengan Bundo Kandung, sesuai dengan kondisi ilmu dan ketrampilan anggota kedepannya kita perlu mengadakan pendidikan latihan (Diklat) dengan mendatang Nara sumber yang kompeten dalam adat istiadat Minangkabau dalam upaya menambah wawasan anggota Bunda Kandung.


"Pokoknya kedepan harapan kita, dalam semua sektor kegiatan Nagari Silongo jauh lebih baik dari sebelumnya," ungkap Elwistati  berharap.


Kepada semua komponen masyarakat Silongo, kita ikut mensosialisasikan Moto Wali Nagari Silongo saat ini "Apa Solusi untuk Nagari". 


Moto ini berarti kata Elwistati, sangat diharapkan oleh Wali Nagari Silongo, masyarakat awam ataupun tokoh jangan cepat mencela, mencaci atau melontarkan segmen negatif dalam sesuatu yang terjadi.


"Tetapi jadilah semua pihak sebagai orang, tokoh atau pribadi yang berperan memberikan sebuah solusi atas sesuatu masalah yang ada di Nagari yang kita cintai," ungkap Elwistati.


"Tentunya Wali Nagari Silongo Eswedi dan saya selaku Ketua TP PKK akan selalu terbuka dalam menerima saran saran positif dalam memajukan Nagari Silongo," ungkap Elwistati.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS