Bakti Kemenkumham RI terhadap masyarakat terdampak covid-19 di Lapas Kelas II B Muaro, meriah dapat sambutan hangat masyarakat setempat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bakti Kemenkumham RI terhadap masyarakat terdampak covid-19 di Lapas Kelas II B Muaro, meriah dapat sambutan hangat masyarakat setempat

Kamis, Juli 29, 2021


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kegiatan Bakti Kemenkumham RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang disebut dengan Kumham peduli, Kumham berbagi, di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Sijunjung berlangsung, meriah, tertib dan  mendapat sambutan hangat dari masyarakat terdampak covid-19, Kamis (29/7).

Pada saat kegiatan Kumham peduli dan Kumham berbagi yang dimulai pukul 9.00 Wib itu,  Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasona H Laoly  menyampaikan kata  sambutan secara virtual terhubung dengan seluruh titik pertemuan kegiatan ini di Republik Indonesia.


Hadir dalam kegiatan virtual  di Lapas Kelas II B Muaro tersebut,  Kepala Devisi Permasyarakatan Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Barat, Muhammad Ali Syeh Banna, BC.IP.S.Sos.M.Si. didampingi Ka.Lapas Muaro Bistok Oloan Situngkir, A.Md.IP.SH.MH., Kepala Rumah Tahanan SawahLunto, Subhan Malik dan Kalapas Narkoba SawahLunto Robi, Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung,  Mukharlis, Camat Sijunjung Bobby Roespandi, Wali Nagari Sijunjung dan Muaro serta segenap unsur Pimpinan dan anggota Lapas tersebut.


Mentri Hukum dan Ham antara lain menyampaikan, agar semua masyarakat tetap waspada dan hati hati,  selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) supaya terhindar dari covid-19.


"Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang Pemerintah RI  dari 26 Juli hingga 2 Agustus mendatang, bukan bermaksud mengekang masyarakatnya, tetapi demi keselamatan masyarakat bersama," tegas Mentri.


Lebih lanjut disampaikan Mentri, seiring dengan pemberlakuan PPKM Pemerintah telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat, seperti halnya  yang tengah dilakukan Menkumham pusat sampai  ke tingkat daerah saat ini membagikan bantuan bagi yang terdampak covid-19.


Dalam kegiatan  Kumham peduli dan Kumham berbagi itu, menurut sumber yang layak dipercaya,  Lapas kelas II B Muaro membagikan 40 Paket, Rumah Tahanan SawahLunto 26 Paket, sedangkan LP Norkoba Sawahlunto 100 Paket.


Berapa orang penerima bantuan tersebut kelihatan berwajah ceria merasa  gembira dan bahagia menerima bantuan dari Kumham peduli dan Kumham berbagi ini.


"Saya bersyukur kepada  Allah, Swt dan beterima kasih atas bantuan dari Kemenkumham yang diterima di Lapas ini, ungkap Ujang Adanif (56) dari Nagari Sijunjung mengungkapkan ke  media ini.


Fitri (46) asal dari Kota SawahLunto isteri dari suami yang kerja hariannya mencuci oto, mengaku bahagia sekali dengan bantuan yang disalurkan aparatur Menkumham ini.


"Bantuan ini sangat besar artinya bagi kami",  kata Fitri ibu 3 orang anak itu.


Fitri yang mengaku tinggal dekat Rutan Sawahlunto, punya 2 orang anak yang   sudah tamat SMA dan satu masih di SD, berucap semoga orang orang pemberi bantuan ini, agar diberikan rezki berlimpah dan kesehatan yang sempurna oleh Allah,SWT.


Hal yang sama juga diungkapkan Asrita penduduk  Nagari Sijunjung yang juga menerima bantuan dari Menkumham tersebut.


Selain memberikan sambutan Menkumham melakukan Telewicara dengan pejabat  dan masyarakat dari berbagai daerah termasuk daerah perbatasan RI dengan negara lain.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS