Desa Kampung Baru dan Idul Adhanya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Desa Kampung Baru dan Idul Adhanya

Selasa, Juli 20, 2021

 

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Pelaksanaan shalat idul adha 1442 H, 20 Juli 2021 hari di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, dimulai pukul 7.30 wib  di Masjid Al-Hidayah desa setempat.

Sholat idul Adha yang dihadiri Kepala Desa Jalnibus, S.Pd.MM bersama Ninik mamak, pemuka masyarakat bersama kaum muslimin/at dengan Khatibnya Aljasri Khatib Bonsu dan imamnya Pokieh Sinaro.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus mengatakan, Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada masyarakat melaksanakan ibadah shalat sunat Idhul Adha meskipun tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. 


Usai shalat idul Adha dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 10 ekor sapi di Tanjuang Koto Panjang,  okeh Panitia Pelaksana yang di SK kan Kepala Desa Kampung Baru.


Seluruh Ninik Mamak sebagai Pucuak Pimpinan Adat, langsung  hadir dilokasi penybelihan  sebagai bentuk tuntunan kepada anak cucu dan kemenakannya.


Disebutkan Jalnibus daging qurban itu nantinya langsung  diantarkan ke rumah tangga  masyarakat oleh panitia yang telah ditentukan.


"Semoga rangkaian ibadah idul adha hari ini menjadi iktibar bagi kita bersama," harap Jalnibus.


Alhamdulillah, kata Jalnibus mantan Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini saat itu terkumpul infaq shadaqah dari jemaah sejumlah Rp8.330.000,- 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS