Alga Septi Partama dan Engla Selita : Perkenalkan Bahasa Inggris dan Sejarah sejak dini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Alga Septi Partama dan Engla Selita : Perkenalkan Bahasa Inggris dan Sejarah sejak dini.

Senin, Juli 26, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kelompok Mahasiswa KKN Unand Padang Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus memperkenalkan Bahasa Inggris dan Sejarah di SDN 6, 18 dan SDN 20 Kumanis, Kamis hingga Sabtu pekan lalu.

Ketua Mahasiswa KKN Unand Padang Kumanis Alga Septi Partama mengatakan, yang memperkenalkan Bahasa Inggris  Alga Septi Pratama dari Fakultas Humaniora dan Jurusan Sastra Inggris dan Engla Selita memperkenalkan Sejarah.


Menurut Alga, mengapa kita harus  memperkenalkan bahasa Inggris sejak dini kepada murid kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar saat ini ?

Alga memberikan jawaban sendiri,  karena bahasa Inggris di Kabupaten  Sijunjung dulu sudah pernah diajarkan di SD, telah  dihapus dengan alasan Kabupaten  Sijunjung bukanlah kabupaten wisata.


Mempelajari bahasa Inggris bukan untuk hanya  kepentingan pariwisata semata.   "Bahasa Inggris ini  harus diperkenalkan kepada semua murid sejak dini, karena Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang digunakan di seluruh dunia," ungkap Alga.


Selanjutnya mahasiswi Jurusan Ilmu Sejarah Unand  Engla Selita, memberikan pengetahuan tentang sejarah sejak dini terhadap anak-anak sekolah dasar sangat diperlukan.


Seperti dalam pidato Soekarno,"jangan sekali-kali meninggalkan sejarah" atau lebih dikenal dengan "Jas Merah".


Tujuan mengenalkan sejarah   kepada anak anak ini, adalah karena   karena banyak dari anak-anak sekolah dasar (SD)  tidak begitu mengetahui sejarah dengan baik.


"Dengan memperkenalkan sejarah terhadap anak-anak dari usia dini,  mereka akan tahu bagaimana perjalanan pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia," ungkap Engla


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS