Kasih sayangnya seorang Pemimpin. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasih sayangnya seorang Pemimpin.

Jumat, Juni 04, 2021

 


Sijunjung(SUMBAR).GP- Mungkin kebakaran rumah warga yang keempat kalinya dalam masa kepemimpinannya Benny Dwifa Yuswir yang terjadi di Nagari Manganti ini. Senin Sebelumnya rumah Mardiana di Palangki juga terbakar. Bulan lalu kebakaran rumah juga terjadi di Sungai Betung dan di Unit Pemukiman Transmigsasi (UPT) Padang Tarok.
 

Dari semua prestiwa kebakaran tersebut Duet Benny Radi selalu memboyong Pejabat Perangkat Daerah termasuk Pengurus Baznas untuk berkunjung ke lokasi kebakaran guna menjumpai ahli bait korban dari musibah itu.


Seperti hal yang dilalsanakan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si pada Kamis 3 Juni 2021 meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada Korban Bencana Kebakaran di Nagari Manganti, Kecamatan Sumpur Kudus.


Bencana Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 wib selasa malam ini menghabiskan rumah dan seluruh isinya milik Suhar yang tinggal dirumah tersebut bersama  istri dan 1 anaknya.


Menurut sumber di PKP dalam peninjauan ini, bupati  didampingi Kadis Sosial, Yofritas, ST.MT, Kalaksa BPBD Sijunjung,  Henry Chaniago, S.Sos, Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan, Sahir,  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan,  Aprizal, M.Si, Wakil Ketua Baznas, H.Darmawan dan PMI Sijunjung serta Camat Sumpur  Kudus Roni.


Selain memberikan bantuan material yang tidak seberapa bila dibanding dengan kerugian yang dialami masyarakat korban. Setidaknya kunjungan seorang Pemimpin muda ini akan memberikan semangat,  penguatan jiwa, menghibur dari luka laranya si korban. Sehingga  kedepannya agar lebih waspada dan  hati hati. 


Memang semua bencana dan mala petaka itu terjadi, bukanlah sesuatu yang diinginkan seseorang, tetapi lebih jauh dari itu adalah suatu ketetapan dari yang Maha Kuasa.Diperlukan kemampuan hati  untuk mengakui bahwa sesuatu itu terjadi semata ketetapanNya. 


Yang menariknya dari Kunjungan di Manganti, Sumpur Kudus ini Bupati Benny tidak hanya menyampaikan pesan pesan duka kepada orang dewasa saja, termasuk anak kecil yang juga merasa duka dielus, dibelainya, agar semua bangkit dan bersemangat melihat masa kedepannya. 


Semoga Benny tetap peduli dengan semua, sehingga Sijunjung maju, Sijunjung Jaya ditanganmu segera terwujud, harap kita bersama.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS