Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Pilihan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Pilihan Alat Kontrasepsi Jangka Panjang.

Kamis, Juni 03, 2021

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa menyarankan agar masyarakat lebih memilih alat kontrasepsi jangka panjang seperti implant, IUD/Spiral, steril wanita (MOW) atau steril pria (MOP).
 

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa saat memberikan kata sambutan pada kegiatan pelayanan KB khusus Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Pustu Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Rabu(2/6).

Lebih lanjut, isteri Bupati Benny Dwifa itu menghimbau para kaum ibu ibu di berbagai nagari Kecamatan Kamang Baru agar segera melaksanaan program Keluarga Berencana dengan memakai salah satu alat kontrasepsi yang kita sarankan tersebut.

"Jangan tunggu  banyak anak baru masang alat kontrasepsinya, tetapi dari awal awal berumahtangga sudah ada perencanaan untuk Keluarga Berencana (KB) tersebut," ungkap Riri. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana(Dalduk KB) Kabupaten Sijunjung Dra.Rina Devita mengatakan, kegiatan  ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat dalam upaya mencapai target tahunan yang ditetapkan sebelumnya.

Menurut Rina, hadir dalam pelayanan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten didampingi Ny.Dona Iradatillah dan beberapa orang anggota Pengurus PKK Kabupaten, calon akseptor, para kader , Penyuluh KB serta tenaga medis/ Bidan yang berugas saat itu. 


"Alhamdulillah, dalam kegiatan hari ini di Pustu Kunangan berhasil melayani 23 masyarakat dengan memasang metode Kontrasepsi implant," jelas Rina.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS