PPDB SMAN 3 Terima 234 Siswa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PPDB SMAN 3 Terima 234 Siswa

Jumat, Juni 11, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- SMAN 3 akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 21 Juni 2021 mendatang. Sekolah akan menampung 234 siswa melalui berbagai jalur seleksi dengan gelombang tahap penerimaan.

"Untuk gelombang tahap pertama pendaftaran dan seleksi akan dilaksanakan pada 21-26 Juni. Pendaftaran ulang calon yang diterima 28-30 Juni. Sedangkan untuk tahap kedua, akan dibuka pada 1-3 Juli untuk tahap pendaftaran dan seleksi. Daftar ulangnya 5-7 Juli," terang Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, M. Pd, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/06/2021).


Devi menerangkan, untuk persyaratan PPDB, meliputi persyaratan umum seperti, ijazah atau surat keterangan lulus, kartu keluarga (KK) minimal domisili satu tahun dan buku raport semester 5. Sedangkan untuk persyaratan khusus, di antaranya kartu program penanganan kemiskinan atau terdaftar pada DTKS (bagi jalur afirmasi), surat keterangan domisili (bagi korban bencana alam/sosial), SK tugas orang tua (bagi jalur perpindahan orang tua/anak kandung GTK), sertifikat atau piagam dan dokumentasi prestasi (bagi jalur prestasi) dan foto copy sertifikat akreditasi SMP/MTs (sekolah berasrama).

   

“Jalur seleksi PPDB dibagi menjadi lima bagian, dengan daya tampung yang dibutuhkan 234 siswa. Rinciannya jalur zonasi (50%), 117 siswa, Afirmasi (5%), 35 siswa. Jalur perpindahan orang tua (5%), 12 siswa, prestasi akademik (15%), 35 siswa dan non-akademik (15%), 35 siswa,” paparnya. 


SMAN 3 yang terletak di Jalan RTH Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, juga tidak kalah hebat dengan sekolah menengah atas lain yang ada di Kota Padang Panjang. SMAN 3 memiliki segudang prestasi yang dihasilkan para siswa-siswinya. Tak hanya prestasi, sekolah ini juga sangat intens menjalin hubungan kerja sama internasional khususnya dalam bidang pendidikan.


"Dalam tiga tahun terakhir ini, SMAN 3 juga berhasil meluluskan siswa-siswinya 100%. Para lulusan tersebar di perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, seperti Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Andalas, Universitas Diponegoro, Universitas Syiah Kuala, dan lainnya. Bahkan lulusannya juga banyak yang lulus dalam seleksi peneriman TNI-Polri," nya.


#GP | DF | KI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS